Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

Asuransi Cigna Berikan Perlindungan kepada 135 Juta Pengguna Telkomsel Hingga Lebaran

MAJALAH ICT – Jakarta. PT Asuransi Cigna bekerja sama dengan Telkomsel untuk memberikan perlindungan asuransi kecelakaan gratis kepada lebih dari 135 juta pelanggan Telkomsel di seluruh Nusantara selama Bulan Puasa hingga Lebaran hanya dengan mengaktifkan TCASH dan mengirimkan pesan singkat atau SMS.

Berpegang kepada prinsip ‘Asuransi untuk Semua’, Cigna memahami bahwa untuk menjangkau lebih banyak pelanggan dan mengajarkan pentingnya perlindungan asuransi bagi masyarakat, Telkomsel yang memiliki jangkauan hingga 97% dari wilayah populasi di Indonesia merupakan rekan yang tepat untuk mewujudkan misi Cigna. Keseriusan kedua belah pihak dalam mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia terlihat dari nilai perlindungan yang diberikan dengan jumlah hingga Rp 1,560 triliun.

"""Ini adalah perwujudan dari strategi kami yang senantiasa berfokus pada konsumen serta misi kami untuk membantu meningkatkan kesehatan, kesejahteraan dan rasa aman dari masyarakat yang kami layani. Kami mengembangkan produk ini berdasarkan kebutuhan pelanggan kami di Indonesia dan budaya serta kebiasan-kebiasaan saat bulan Ramadhan. Tahun ini, kerja sama kami dengan Telkomsel akan menguntungkan jutaan pemudik karena mereka bisa mendapatkan perlindungan dari Cigna secara gratis dan mudah. Ini adalah bentuk dukungan yang Cigna dan Telkomsel berikan kepada pelanggan kami untuk dapat melakukan tradisi mudik dengan aman," kata Julian Mengual, Deputy CEO PT Asuransi Cigna.

Dalam kolaborasi dengan Telkomsel ini, Cigna akan memberikan santunan kepada pelanggan apabila terjadi kematian karena cedera tubuh akibat kecelakaan yang terjadi dalam periode aktif perlindungan. Bagi pelanggan yang melakukan registrasi TCASH (menghubungi *828*1#) selama periode program akan mendapat GRATIS Asuransi Kecelakaan Cigna senilai Rp. 15 juta dengan masa pertanggungan 60 hari sejak registrasi dan dapat mengirimkan data pribadi melalui SMS ke 2828Adapun program free PA (personal accident) hanya berlaku untuk nasabah usia 18-64 tahun.

Pelanggan dapat meningkatkan nilai pertanggungan asuransi kecelakaan menjadi Rp. 100 juta dan Rp. 2,5 juta (rawat inap) dengan masa pertanggungan 14 hari sejak melakukan pembelian premi hanya senilai Rp.10 ribu melalui TCASH. Untuk pengisian saldo dapat dilakukan di ATM, outlet Akses+, GraPARI atau Indomaret. Sedangkan pembelian premi Rp. 10 ribu dilakukan hanya dengan mengirimkan SMS ke 2828.

"Sebagai operator nomor satu di Indonesia dengan jumlah pelanggan yang besar, Telkomsel selalu berorientasi kepada pelanggan dan tahu apa yang dibutuhkan pelanggannya melalui layanan yang terjangkau dan bermanfaat. Untuk itu, kini kami bekerja sama dengan Cigna dalam mendukung pelanggan setia kami yang melakukan perjalanan di bulan Ramadhan, agar tetap merasa aman dan terlindungi sehingga dapat merayakan bulan suci ini dengan orang-orang terkasih. Kami juga berharap hal ini dapat mendorong penggunaan mobile money di Indonesia," kata Raden Andi K. Utomo, Vice President Payment and Banking Telkomsel

Dengan perlindungan dari Cigna, lebih dari 135 juta pelanggan Telkomsel di seluruh Indonesia dapat melaksanakan tradisi mudik dengan rasa aman dan nyaman agar dapat merayakan semaraknya Ramadhan bersama dengan orang terkasih. Bulan Ramadhan adalah saat yang tepat untuk berbagi, mempererat hubungan dan membangun rasa kekeluargaan terhadap sesama, dan Cigna bersama Telkomsel ingin melestarikan tradisi tersebut dengan memberikan rasa aman kepada pelanggan mereka yang terlibat dalam kegiatan yang sejalan dengan semangat Ramadhan.

"Kami memahami bahwa selama bulan Ramadhan, orang seringkali menghabiskan lebih banyak waktu di luar rumah untuk senantiasa menjalin tali silahturahmi dengan keluarga dan teman-teman, menambah amal, atau melakukan hal lain yang mendukung keyakinan mereka. Bekerja sama dengan Telkomsel, kami ingin memastikan bahwa orang-orang tetap bisa fokus dalam memenuhi panggilan mereka sepanjang bulan Ramadhan dengan aman." tutup Julian.

Kemudahan dalam pengajuan klaim manfaat dapat dirasakan oleh pelanggan Telkomsel yang telah mengaktifkan free PA selama masa perlindungan. Seperti halnya pelayanan yang selalu diberikan Cigna kepada konsumennya, mereka dapat dengan mudah mengajukan klaim dengan waktu proses hanya 30 menit melalui layanan Speedy Claim, ditambah dengan layanan konsumen di hari Sabtu yaitu Service on Saturday.