Search
Rabu 26 Juni 2024
  • :
  • :

Atasi Masalah Pengangguran, Ini Dukungan Jobstreet dalam Meningkatkan Keterampilan Kerja

MAJALAH ICT – Jakarta. Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Indonesia menunjukkan tren positif mencapai 4,82 persen pada Februari 2024. Namun, Jobstreet by SEEK di Indonesia sebagai platform lowongan kerja terdepan, menyadari bahwa masih banyak tantangan yang perlu diatasi untuk membantu masyarakat Indonesia mencapai potensi karir mereka. Dalam mendukung upaya mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia, Jobstreet by SEEK telah menerapkan berbagai inisiatif dan layanan inovatif melalui platform mereka.

“Jobstreet by SEEK berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat Indonesia dengan menyediakan akses kepada peluang kerja yang sesuai dan membantu mereka mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan di pasar kerja saat ini,” kata Sawitri – Country Marketing Manager, Indonesia, Jobstreet by SEEK. “Dengan teknologi AI di platform terbaru SEEK, pencari kerja dimudahkan dalam menemukan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian dan kebutuhan mereka, sementara di sisi lain perusahaan dapat menemukan talenta terbaik untuk mendukung pertumbuhan bisnis bisnis mereka dengan lebih cepat.”

Berikut adalah alasan mengapa menggunakan platform Jobstreet by SEEK adalah pilihan tepat untuk mencari pekerjaan dan meningkatkan keterampilan kerja, seperti Memperluas Akses Terhadap Peluang Kerja. Platform modern SEEK yang berbasis teknologi AI: Jobstreet by SEEK telah melakukan pembaharuan platform dengan teknologi AI canggih kelas global, sehingga meningkatkan ketepatan pencocokan antara pencari kerja dan lowongan pekerjaan.

Integrasi SEEK, Jobstreet, dan Jobsdb: Integrasi ketiga brand ke dalam platform global SEEK memberikan akses yang lebih luas terhadap lowongan pekerjaan di seluruh Asia Pasific, yang mencakup Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, Hongkong, Australia, dan Selandia Baru; meningkatkan peluang mendapatkan pekerjaan yang sesuai.

Fitur Pencarian yang Ditingkatkan: Fitur pencarian yang lebih canggih memungkinkan pencari kerja menyaring lowongan kerja berdasarkan berbagai kriteria seperti jenis pekerjaan, lokasi, gaji, dan tingkat pengalaman.

Meningkatkan Keterampilan dan Daya Saing Pencari Kerja

KarirKu: Aplikasi Jobstreet memiliki fitur Karirku yang merupakan evolusi dari seekMAX. KarirKu menyediakan akses ke berbagai video singkat pelatihan keterampilan secara gratis untuk membantu pencari kerja meningkatkan kemampuan mereka dan menjadi lebih kompetitif di pasar kerja. Beberapa video pelatihan ini bahkan memberikan sertifikasi resmi, seperti yang diberikan oleh Microsoft, untuk meningkatkan keterampilan digital para pencari kerja. Selain video pembelajaran, KarirKu juga menyediakan ruang diskusi untuk pengembangan karir bersama para profesional, pembimbing karir, psikolog, dan para ahli dari berbagai industri.

Pelatihan dan Pendampingan: Jobstreet by SEEK bekerja sama dengan berbagai perguruan tinggi untuk meluncurkan program ‘Jobstreet Campus Ambassador’. Melalui program ini, Jobstreet by SEEK memberikan pelatihan dan pendampingan kepada para mahasiswa untuk memberikan edukasi dan sosialisasi tentang peluang karir, pelatihan, dan berbagai sumber daya yang tersedia di platform Jobstreet by SEEK kepada civitas academica dan komunitas masyarakat di lingkungan kampus.

Melakukan Penelitian dan Memberikan Saran Berdasarkan Tren Industri
Data dan Wawasan Pasar Kerja Lokal: Jobstreet secara berkala melakukan survei pasar kerja untuk mengidentifikasi tren dan kebutuhan industri, membantu menginformasikan kebijakan dan program ketenagakerjaan.

Laporan Eksklusif: Jobstreet menerbitkan laporan eksklusif tentang tren pasar kerja dan pengangguran di Indonesia, memberikan wawasan mendalam dari data perolehan dan kolaborasi survei dengan lembaga-lembaga terkemuka. Laporan eksklusif Jobstreet diterbitkan setiap kuartal, menyediakan pembaruan terkini tentang dinamika pasar ketenagakerjaan serta tersedia dalam platform Jobstreet by SEEK yang dapat diunduh secara gratis di sini.

Dengan komitmen Jobstreet by SEEK untuk berkembang sebagai mitra strategis dalam mengatasi pengangguran di Indonesia, Jobstreet by SEEK memberikan kontribusi dalam pengembangan keterampilan, membangun kolaborasi, dan melakukan penelitian yang mendalam untuk mendukung perkembangan industri secara holistik.

Melalui upaya kolektif dan kolaboratif ini, Jobstreet by SEEK yakin bahwa masa depan yang lebih cerah bagi para pencari kerja di Indonesia dapat terwujud. Dengan demikian, Indonesia dapat mencapai potensi maksimalnya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat.