Search
Selasa 21 Mei 2024
  • :
  • :

Autodesk Fusion 360 dan Mac App Store Bikin Berkreasi Jadi Semakin Mudah

MAJALAH ICT – Jakarta. Autodesk meluncurkan Autodesk Fusion 360, perangkat berbasis cloud yang menggabungkan desain industrial dan mekanik 3D, kolaborasi, permesinan dalam satu paket, yang menjadi solusi pertama yang tersedia untuk pembelian di Mac App Store di seluruh dunia termasuk Indonesia.

"Autodesk telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam menghadirkan perangkat Fusion 360 lengkap ke Mac App Store,” kata Ron Okamoto, Vice President of Worldwide Developer Relations, Apple. “Fusion 360 mengombinasikan desain, kolaborasi dan perangkat permesinan ke dalam satu paket dan kini tersedia dengan keamanan dan kesederhanaan Mac App Store.”

"Metode dasar dari desain dan manufaktur saat mengalami perubahan radikal,” kata Robert “Buzz” Kross, Senior Vice President di Autodesk. “Kami memulainya dari awal dan menciptakan Fusion 360 yang telah diimprovisasi dengan komunitas desain produk untuk memikirkan kembali CAD dan CAM 3D. Komunitas global menyukai Mac dan kini mereka memiliki kemudahan dan jalur cepat untuk memulai dengan Fusion 360 pada Mac.”

Berada di pasaran hanya dalam waktu satu tahun lebih, Fusion 360 dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengembang produk dan pengusaha yang berubah. Dengan Fusion 360, para desainer dan insinyur dapat membuat produk yang memiliki bentuk dan fungsi dan mempersiapkan mereka untuk proses fabrikasi dengan meggunakan satu perangkat. Sebagai hasilnya, pengguna dapat menggali ide produk dengan cepat dan mendapatkan hasil prototipe dengan jauh lebih cepat.

Fusion 360 juga menyediakan satu ruangan bagi seluruh anggota tim untuk berkolaborasi pada sebuah proyek. Manajemen data dan sharing yang telah terpasang dan menyatu di Fusion 360 memastikan seluruh model, desain dan informasi secara otomatis diarsipkan, diversikan, dikelola dan dapat dibagi secara aman dengan para pemangku kepentingan lain.

Sebagai tambahan, solusi berbasis cloud berarti desainer dan insinyur dapat mengakses Fusion 360 kapan saja, di mana saja (akses ke layanan cloud membutuhkan koneksi internet dan berdasarkan pada pembatasan geografis yang diatur dalam Ketentuan Layanan), di kantor atau di perjalanan. Saat digunakan secara gratis (Software Autodesk atau layanan berbasis cloud yang dapat didapatkan secara gratis hanya dapat digunakan untuk kepentingan edukasi dan berdasarkan pada penerimaan dan kepatuhan dengan persyaratan dan kondisi dari perjanjian lisensi perangkat lunak atau persyaratan layanan.

Detail dan aturan yang harus diikuti tersedia di http://usa.autodesk.com/legal-notices-trademarks) aplikasi Autodesk A360, desain dan data Fusion 360 dapat diakses di handphone, tablet sehingga pengguna tetap dapat memantau dan mengikuti proyek mereka pada saat mereka tidak berdekatan dengan desktop mereka