Search
Rabu 24 Juli 2024
  • :
  • :

Autodesk Luncurkan CAM 360

MAJALAH ICT – Jakarta. Bertepatan dengan berlangsungnya Autodesk University di Las Vegas 3 Desember 2013, Autodesk, Inc. meluncurkan Autodesk CAM 360 — solusi berbasis cloud pertama di industri untuk computer-aided manufacturing (CAM).

Dengan memasuki ranah komputasi cloud yang tak terbatas, CAM 360 memungkinkan pengguna untuk merasakan keuntungan dari kolaborasi tools dan tempat penyimpanan data yang dapat diakses beberapa pengguna pada saat yang bersamaan, serta kemudahan penggunaan dan fleksibilitas. CAM 360 memungkinkan pengguna untuk terkoneksi dengan rekan satu tim dan pelanggan secara cepat, serta semakin mempercepat proses permintaan pengelolaan dibanding sebelumnya. CAM 360 merupakan solusi berbagai macam platform bagi program CNC dengan kinerja yang melampaui batas normal alur kerja yang sering diasosiasikan dengan komputer tradisional pada umumnya.

Mengingat perbedaan waktu dalam proses manufaktur dapat berdampak pada ketepatan waktu penyelesaian hingga proses pengantaran, maka CAM 360 dibangun berdasarkan teknologi HSM Autodesk yang telah teruji. Teknologi ini dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas keseluruhan rantai suplai. Dengan penggunaan CAM 360, perusahaan akan mendapatkan fleksibilitas untuk secara proaktif mengatasi permasalahan manufaktur atau penyimpangan yang mungkin terjadi selama proses perancangan hingga proses manufaktur.

CAM 360 dirancang berdasarkan produk layanan cloud suite untuk manufaktur dari Autodesk yang telah ada sebelumnya. CAM 360 memungkinkan pengguna untuk secara virtual dapat mengakses peralatan generasi terbaru yang fleksibel kapan saja dan di mana saja. Hal ini memungkinkan pengguna dapat membuat, mensimulasi dan mengubah prototipe digital ke dalam bentuk nyata sesuai keinginan mereka. Sebagai pelengkap CAM 360, layanan cloud manufaktur Autodesk juga meliputi Autodesk PLM 360, Autodesk Sim 360 dan Autodesk Fusion 360

"Dua tahun lalu, kami meluncurkan PLM 360, menciptakan paradigma baru untuk manajemen siklus produk," kata Robert ―Buzz‖ Kross, senior vice president Autodesk. ―Pada September 2012, kami melampaui batasan dengan menguji dan menganalisis dengan Sim 360. Tahun lalu kami memperkenalkan era baru dari desain berbasis cloud dengan Fusion 360. Dan kini, Autodesk memperkenalkan bagian terakhir dari solusi manufaktur dengan CAM 360.‖

Tidak seperti perangkat CAM yang berdiri sendiri, CAM 360 merupakan solusi berbasis cloud terintegrasi yang memungkinkan pengguna untuk mengambil keuntungan dari platform prototipe digital generasi terbaru Autodesk, termasuk peralatan permodelan yang dapat ditemukan di Fusion 360.

CAM 360 diharapkan tersedia secara keseluruhan tahun depan di pasar-pasar tertentu. Untuk informasi dan kesempatan untuk mencoba fitur-fitur CAM 360 silakan kunjungi www.cam.autodesk.com.