Search
Selasa 21 Mei 2024
  • :
  • :

Bali Towerindo Tawarkan 88 Juta Lembar Saham Seharga Rp. 400

MAJALAH ICT – Jakarta. PT Bali Towerindo Sentra (BTS) menawarkan 14,72% atau sekitar 88 juta lembar saham dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam rencana initial public offering (IPO) perusahaan. Saham ini ditawarkan dengan harga Rp.400. Dengan demikian, nilai dari IPO ini adalah sebesar Rp35,2 miliar. Demikian terungkap dalam keterangan tertulis yang dipublikasikan perseroan di Jakarta.

Bersamaan dengan IPO ini, perseroan juga mencatatkan sebanyak 176 juta waran seri I, yang mewakili 34,52 persen dari jumlah saham yang ditempatkan dan disetor sebelum IPO ini resmi. Waran ini akan diberikan kepada pemegang saham baru perseroan, dimana tiap satu saham baru yang namanya tercatat dalam DPS penjatahan berhak atas dua waran. Waran ini dapat dikonversi dengan harga pelaksanaan Rp.400 per saham. Konversi ini sendiri bisa dilakukan mulai  enam bulan sejak dicatatkan di BEI.

Rencananya, PT BTS akan menggunakan seluruh hasil dana dari IPO untuk belanja modal, seperti membiayai pembangunan menara dan jaringan telekomunikasi di Bali, sewa lahan, serta pembangunan jaringan transmisi antara menara.

Masa penawaran umum pada 5-6 Maret 2014. Untuk periode perdagangan waran seri I dipasar reguler dan negosiasi perkiraan jadwalnya pada 13 Maret 2014 hingga 6 Maret 2019, dimana perkiraan periode pelaksanaan waran pada 13 September 2014 hingga 12 Maret 2019.

Dalam proses IPO ini, perseroan menunjuk PT RHB OSK Securities Indonesia untuk menjadi penjamin pelaksana emisi efek (underwriter).