Search
Rabu 17 April 2024
  • :
  • :

Banjir Jakarta Penuhi Garis Waktu Twitter

MAJALAH ICT – Jakarta. Banjir Jakarta membuat jalan macet di mana-mana. Hampir sulit menemukan jalan yang tidak mampir atau kena imbas kemacetan yang disebabkan banjir. Gari swaktu atau time line media sosial pun ramai dipenuhi informasi maupun gambar banjir yang terjadi. Dan kata "banjir" serta "Jakarta" pun menjadi trending topic di situs microblogging Twitter. 

""Kecepatan berita dan informasi jejaring sosial ini mungkin bahkan lebih cepat dari informasi media mainstream seperti televisi maupun termasuk news online. Dan masyarakat secara bersama-sama dan suka rela berbagi informasi jalan mana saja yang terkena banjir, tidak bisa dilewati maupun kondisi terakhir wilayah tersebut. 

Seperti disampaikan @bta8jakarta. "Guys besok libur yah..Sma 8 banjir :((". Dilengkapi pula foto bagaimana kondisi sekolah favorit di Jakarta yang digenangi air hingga seleher orang dewasa.

Selain itu tentunya juga informasi mengenai upaya PLN yang mematikan beberapa gardu listrik sebagai dampak bawaan jika banjir melanda. "Antisipasi banjir, PLN matikan 136 gardu listrik di JAkarta dan Tangerang," tulis akun @MaiQu_

Dan banjir bukan hanya soal kondisi jalan dan wilayah tergenang, dari kicauan yang dipantau Majalah ICT, disoroti pula mengenai kinerja Joko Widodo, Gubernur DKi Jakarta, yang menjadi salah satu kandidat kuat sebagai Capres mendatang. Jokowi sendiri, dari mention beberapa yang mengutip dari media, menangapi banjir menyatakan bahwa penanganan banjir bukan hanya tanggung jawab pemprov.

""