Search
Selasa 25 Juni 2024
  • :
  • :

Bank BKE Gandeng Telkom Kembangkan e-Koperasi

MAJALAH ICT – Jakarta. PT Bank Kesejahteraan Ekonomi (Bank BKE) menggandeng PT Telekomunikasi Indonesia Tbk untuk mengembangkan koperasi digital yang beroperasi secara online dengan nama e-Koperasi.

Dijelaskan Direktur Utama Bank BKE, Sasmaya Tuhuleley, e-koperasi ini segera diluncurkan seiring terus berkembangnya dunia digital di Indonesia. Rencanaya, e-Koperasi akan mulai hadir pada September 2016 mendatang.

Ditambahkannya, hingga saat ini telah ada sembilan koperasi yang berubah menjadi e-Koperasi dalam pilot project tersebut. Dan dalam tiga tahun mendatang, pihaknya menargetkan ada 1500 koperasi yang akan menjadi koperasi online. Kami berharap bisa meng-onlinekan 1.500 koperasi dalam tiga tahun kedepan. "Kita ingin bagaimana mitra koperasi kita ini lebih modern, bisa menjadi mitra yang lebih modern," harapnya.

Menurutnya, Bank BKE memang akan menjalankan strategi bank tanpa cabang (branchless banking). Hal ini karena konsep tersebut akan jauh lebih murah atau efisien, ketimbang daripada harus banyak buka cabang. Rencana modernisasi koperasi juga akan mempermudah anggota koperasi melakukan transaksi untuk pembayaran kebutuhan sehari-hari.