Search
Minggu 14 Juli 2024
  • :
  • :

Bank Permata Hadirkan Layanan Perbankan Lewat BlackBerry

MAJALAH ICT – Jakarta. Perkembangan layanan perbankan Indonesia kian maju. Seperti yang diberikan oleh Bank Permata. Bekerja sama dengan penyedia aplikasi keuangan dari Inggris, Monitise. Seperti dikutip dari Telecoms.com, Monitise telah bekerja sama dengan Bank Permata pertengan 2011, namun untuk penggunaan BlackBerry dalam memberikan layanan perbankan baru dilakukan.

Menurut CEO Monitise Group, Alastair Lukies, penggunaan BlackBerry, khususnya BlackBerry Messenger sebagai alat untuk melakukan layanan perbankan dikarenakan BlackBerry begitu populer di Indonesia. Yang tentunya, akan memudahkan pemberian layanan.

Melalui smartphone BlackBerry, nasabah Bank Permata dapat melakukan akses ke rekening dengan cara yang aman dan real-time. Nasabah juga dapat mengecek saldo tabungan, membeli voucher pulsa serta melakukan transfer uang. 

Menurut Alastair, Indonesia merupaka pasar penting bagi mereka karena Indonesia merupakan negara ke-4 dengan populasi terbesar di dunia. Dan tentunya diharapkan, pembukaan layanan mereka di Indonesia dapat membuka lapangan kerja di Inggris. Apalagi, tahun lalu Alastair telah bertemu dengan PM Inggris David Cameron dan Menteri Perdagangan dan Investasi Inggris Lord Green.

Menurut Lord Green, kata Alastair, Indonesia merupakan pasar potensial untuk kerja sama perdagangan dan investasi, karena Indonesia akan menjadi satu dari sepuluh negara ekonomi terbesar 2030.