Search
Selasa 16 April 2024
  • :
  • :

Bantu UMKM Siapkan Bisnis di Kuartal IV, Zilingo Gelar Festival Pengadaan Online

MAJALAH ICT – Jakarta. Platform solusi bisnis satu atap, Zilingo terus mendukung UMKM Indonesia memenuhi kebutuhan bisnis dari berbagai macam kategori. Masuki kuartal IV 2021, Zilingo kembali hadir dengan festival pengadaan online ‘Selebrasi 9.9’ yang berlangsung selama bulan September.

Melalui festival pengadaan online tersebut, Zilingo menghadirkan sederet promo menarik yang menguntungkan bagi pelaku UMKM. Zilingo juga ingin menjadikan ini sebagai kesempatan untuk terus meningkatkan pelayanan demi pengalaman pengadaan yang terbaik bagi semua pengguna. Adapun festival pengadaan online ‘Selebrasi 9.9’ tahun ini digelar akibat meningkatnya permintaan pasar terhadap kategori produk sehari-hari seperti fesyen, gaya hidup, kecantikan, FMCG, serta kategori bayi dan balita.

“Sebagai pelaku pasar, kami sangat memahami tantangan yang dihadapi oleh para pelaku usaha guna mendapatkan akses pengadaan produk dengan harga terjangkau di tengah masa pemulihan.‘Selebrasi 9.9’ merupakan bentuk apresiasi kepada seluruh pengguna sekaligus langkah nyata dalam menyediakan pengalaman pengadaan digital terbaik. Kami harap aktivitas pengadaan yang terjadi melalui platform kami dapat meningkatkan kolaborasi antar usaha serta mengakselerasi bangkitnya roda perekonomian Indonesia,” jelas Melina Marpaung, Head of Commercial, Zilingo.

Festival pengadaan online ‘Selebrasi 9.9’ dari Zilingo ini berfokus pada tiga fitur utama:

  1. Belanja ritel dan grosir di satu platform

Sebagai pusat grosir dan bisnis yang sudah dipercaya oleh lebih dari 6000 pemasok terpercaya, platform Zilingo kini tidak hanya mendukung pembelian massal namun juga transaksi ritel dengan unit beli minimum (MOQ) yaitu 1 unit. Melalui festival pengadaan online ‘Selebrasi 9.9’, Zilingo mengajak pelaku UMKM serta konsumen untuk merayakan momen 9.9 dengan borong produk favorit dibawah Rp 99 ribu dari merek lokal seperti Mayora, haldinfoods, Mybamus, Zahra Signature, Napoleon, dan lain-lain.

  1. Kemudahan pembayaran dengan Zilingo Pay Later

Zilingo Pay Later merupakan fitur yang tersedia di Zilingo Trade untuk membantu pelaku UMKM melakukan pengadaan sekarang juga dan bisa melakukan pembayaran di kemudian hari. Zilingo Pay Later membantu pelaku usaha mengatur arus kas menjadi lebih lancar, meningkatkan volume penjualan tanpa adanya biaya tambahan. Pelaku usaha hanya perlu KTP dan NPWP untuk mendapatkan limit kredit hingga Rp 2 miliar dan tenor sampai dengan 90 hari. Untuk memastikan proses yang cepat, mudah dan aman, Zilingo telah bekerjasama dengan pelaku fintech ternama Indonesia yaitu Koinworks dan Modalku. Khusus untuk pengajuan dan persetujuan di bulan September, nilai bunga yang ditawarkan mulai dari 1,5%.

  1. Potongan ongkos kirim ke seluruh Indonesia

Pelaku UMKM juga bisa memanfaatkan potongan ongkos kirim senilai Rp 25 ribu ke seluruh wilayah di Indonesia menggunakan SiCepat Ekspres dan Indah Logistik Cargo dengan kode voucher BEBASONGKIR25. Dengan lebih dari 7000 kecamatan yang termasuk dalam cakupan logistik, Zilingo juga sudah bekerjasama dengan mitra logistik lainnya seperti, SAP, JET Express, Paxel, Ninja Xpress dan DHL Express.