Search
Rabu 24 Juli 2024
  • :
  • :

Baru 1,8% Pengguna Ponsel Pakai Android KitKat

MAJALAH ICT – Jakarta. Google kembali melaporkan perkembangan penggunaan sistem operasi Android besutannya. Dari laporan terbaru, ternyata pengguna Android KitKat yang mutakhir dilepas Google ke pengguna, baru mencapai angka 1,8%.

Sementara itu, untuk posisi teratas sistem operasi Android dipegang oleh android Jelly Bean, yang digunakan pada 60,7% ponsel Android yang ada di dunia saat ini. 

Untuk posisi kedua di bawah Jelly Bean, ada Android Ginger Bread dengan 20%. Posisi ini kemudian diikuti Android Ice Cream Sandwich dengan 16,1%.

Melihat komposisi pengguna sistem operasi Android ini, tak mengheankan jika BlackBerry sedang mempersiapkan dan akan meluncurkan aplikasi BBM untuk dapat digunakan pada Android Gingerbread. Disebutkan sekarang ini BBM untuk Gingerbread masih dalam versi beta, dan tidak lama lagi akan hadir untuk Android versi 2.3.3+ ini. Disiapkannya BBM untuk Gingerbread dikarenakan, 21,2 % persen pengguna Android menggunakan OS ini. Dengan menyediakan aplikasi untuk Gingerbread ini, maka diharapkan pengguna BBM akan meningkat lagi. 

Berikut ini statistik lengkap penggunaan sistem operasi Android sebagaimana dilaporkan Google:

""