Search
Rabu 17 April 2024
  • :
  • :

Baru Diluncurkan Seminggu, Samsung Galaxy Note 3 Terjual 38 Juta Unit

MAJALAH ICT – Jakarta. Inilah pencapaian luar biasa dari produk Samsung terbaru, Galaxy Note 3. Hanya seminggu setelah diiuncurkan di IFA Berlin, 4 September lalu, Galaxy Note 3 sudah terjual sebanyak 38 juta unit.

Demikian disampaikan Sam Mobile, yang mengutip pernyataan CEO Samsung JK Shin dalam sebuah pertemuan di Seoul. Dalam kesempatan tiu Shin mengungkapkan, Galaxy Note 3 sudah terjual sebanyak 38 juta unit. Galaxy Note 3 sendiri baru dijual secara online oleh beberapa mitra operator di Amerika Serikat. 

Penjualan tersebut tentu saja cukup menggembirakan bagi Samsung. PAsalnya, ekspektasi awal yang diprediksi hanya bisa terjual 10 juta unit. Bahkan smartphone flagship Samsung Galaxy S4 memerlukan waktu sebulan untuk bisa mencapai jumlah penjualan 10 juta unit.

Galaxy Note 3 akan menyambangi 149 negara untuk dijual pada 25 September mendatang. Di Indonesia, pre order sudah mulai dibuka hingga 22 Septmber mendatang, dan setelah itu akan dilakukan peluncuran produk ini. 

Layar Galaxy Note III akan berukuran 5,7 inci dengan Full HD. Kemudian, perangkat ini akan ditanamkan kamera 13 MP, dan berbentuk mirip dengan Galaxy Mega, hanya lebih tipis. OS yang ditanamkan adalah OS baru berupa Jelly bean 4.3.

Kemudian prosesor octa-core punchy, GPU delapan core dan 3GB RAM agar sepadan dengan Jelly Bean 4.3. Namun ada juga kabar bahwa yang ditanamkan adalah Qualcomm snapdragon 800. Samsung Galaxy Note III akan hadir dengan menawarkan koneksi jaringan LTE-A yang menawarkan kecepatan dua kali lipat dari jaringan LTE biasa yakni hingga batas kecepatan 150 Mbps.

Bagi yang ingin mengetahui lebih jauh Galaxy Note 3, silakan simak video peluncuran Galaxy Note 3 berikut ini: