Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

Baru Dipilih Jadi Menteri, Akun Twitter Palsu Rudiantara Muncul

MAJALAH ICT – Jakarta. Presiden Joko Widodo baru saja mengumumkan bahwa Rudiantara dipilih untuk menduduki jabatan Menteri Komunikasi dan Informatika untuk periode 2014-2019 mendatang. Namun, baru saja dipilih, muncul akun Twitter yang menggunakan nama hampir mirip dan jika tidak melihat sesuatu yang aneh, akan terkecoh dan mengangga akun ini adalah akun Rudiantara.

Akun yang dimaksud adalah akun @RudiantaraID. Akun ini menggunakan nama Rudi Antara. Inilah yang aneh, sebab nama asli RA, begitu biasa lelaki yang terakhir menjabat sebagai Komisaris Indosat ini disebut, tidak ada spasi antara namanya, sehingga nama aslinya bukan Rudi Antara tapi Rudiantara. Namun agar meyakinkan, pembuat akun memasang foto Rudiantara dengan gambar latar belakang adalah logo Kementerian Kominfo.

Di akun ini telah banyak yang memberikan ucapan selamat. Dan tentunya dijawab, seolah-seolah yang menjawab adalah Menkominfo RI yang baru. Selain itu, agar meyakinkan banyak orang, akun ini juga memuat foto-foto saat jelang pelantikan, dan juga Rudi Antara memberikan selamat pada rekan sejawat yang juga terpilih menjadi Menteri Kabinet Kerja.