Search
Minggu 16 Juni 2024
  • :
  • :

Batal Hadir di MWC 2017, Lalu Kapan Samsung Galaxy akan Diluncurkan?

MAJALAH ICT – Jakarta. Samsung Electronics batal untuk meluncurkan ponsel Galaxy S8, perangkat andalannya di 2017, di perhelatan Mobile World Congress (MWC) di Barcelona bulan depan. Demikian diungkapkan Kepala Bisnis Mobile Samsung Koh Dong-jin.

Memang Samsung telah sering meluncurkan perangkat andalannya dari seri Galaxy S di MWC. Misalnya, pada 2016 menampilkan ponsel andalannya Galaxy S7 pada pameran dagang yang dihelat GSMA pada bulan Februari 2016, dan mulai menjualnya beberapa minggu kemudian pada bulan Maret. Tapi tahun ini, perusahaan tampaknya akan beristirahat meneruskan tradisi yang selama ini ada.

Koh tidak menyebutkan kapan perangkat unggulan pertama sejak Galaxy Note 7 gagal di paruh kedua 2016 ini akan dirilis. Namun, telah ada banyak spekulasi bahwa Galaxy S8 kemungkinan dirilis pada April. Ada indikasi bahwa peluncurkan akan dilakukan di sebuah acara di New York.

Hanya saja, masalahnya Samsung dihadapkan dengan problem pada baterai ponsel Note 7 yang terlalu panas dan meledak, yang menyebabkan luka-luka pada pengguna dan memaksa perusahaan untuk menarik sekitar 3 juta perangkat dan biaya yang dikeluarkan perusahaan lebih dari 5 miliar dolar. Dan sampai identifikasi penyebab yang tepat untuk masalah dengan Catatan 7 ditemukan, baru diharapkan Samsung Galaxy S8 dapat dirilis.

Namun, penyelidikan internal perusahaan mengenai Note  7 yang lengkap telah diumumkan dimana Samsung menyalahkan struktur baterai yang menjadi sumbe rmasalah. Dalam pengumuman itu, Samsung juga mencoba untuk meyakinkan pelanggan bahwa masalah ini tidak akan terulang kembali, dan mengatakan telah menerapkan sistem pemeriksaan keamanan delapan langkah.