Search
Selasa 23 Juli 2019
  • :
  • :

Baterai Bermasalah, Apple Tarik MacBok Pro 15

MAJALAH ICT – Jakarta. Apple Inc. pada hari Kamis mengeluarkan penarikan untuk beberapa laptop MacBook Pro-nya karena baterai berpotensi berbahaya yang “mungkin terlalu panas dan menimbulkan risiko keselamatan kebakaran.”

Penarikan sekarang adalah pemberitahuan perbaikan kelima dalam satu tahun terakhir untuk MacBook Pro, yang dibanggakan Apple adalah “notebook pro terbaik dunia.”Penarikan ini memengaruhi MacBook Pro 15 inci dengan Retina display yang dijual antara September 2015 dan Februari 2017. Itu tidak memengaruhi MacBook Pro 15 inci lainnya atau laptop Apple lainnya.

Pemilik dapat mengunjungi situs web Apple dan memasukkan nomor seri laptop mereka untuk melihat apakah komputer mereka merupakan bagian dari penarikan sukarela. Jika MacBook Pro mereka terpengaruh, Apple merekomendasikan pengguna untuk tidak menggunakan laptop.

Apple mengatakan akan mengganti baterai secara gratis, tetapi pelanggan harus membawa perangkat mereka ke Apple Store atau pengecer resmi. Pelanggan juga dapat mengirimkan dukungan MacBook Pro mereka ke Apple. Perusahaan mengatakan perbaikan mungkin memakan waktu satu hingga dua minggu.

Penarikan ini dilakukan setelah Apple pada bulan April mengeluarkan penarikan yang serupa untuk dua jenis adaptor steker laptop karena risiko sengatan listrik.
Masalah Apple saat ini dan yang berkelanjutan dengan MacBook Pro dimulai pada tahun 2017 dengan keluhan luas dari pengguna tentang keyboard kupu-kupu pada laptop Apple yang lebih baru.

Apple mengklaim telah memecahkan masalah ini tetapi pada Juni 2018 mengumumkan program layanan keyboard baru untuk pengguna. Ia mengklaim masalah keyboard mencakup “sebagian kecil keyboard di model MacBook dan MacBook Pro tertentu, yang mungkin menunjukkan satu atau lebih perilaku berikut: huruf atau karakter yang berulang tiba-tiba atau tidak muncul ketika ditekan atau tombol yang terasa lengket ‘atau tidak merespons secara konsisten. ”

Apple kemudian mengatakan “sebagian besar” pelanggan laptop Mac memiliki pengalaman positif dengan keyboard mereka. Tetapi pada Mei 2019, Apple harus mengakui ada masalah dengan lampu latar keyboard, yang menjadi tidak rata.

MacBook Pro, versi kelas atas dari keluarga MacBook, diperkenalkan pada Januari 2006 untuk sambutan hangat atas kemampuan dan fitur-fiturnya. Mesin ini sejak itu dipuji karena layarnya yang “tidak kurang dari bintang”, keyboard backlit-nya, trackpad besar, kinerja nirkabel yang lebih baik, dan operasi yang nyaris hening.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *