Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

Bayar Pajak Rp. 10,8 Triliun, Telkomsel Diganjar Penghargaan

MAJALAH ICT – Jakarta. Telkomsel mendapat Penghargaan Kontribusi Penerimaan Pajak Terbesar di Kantor Pelayanan Pajak Wajib Pajak Besar IV di Jakarta, Kamis (27/3). Selama tahun 2013 Telkomsel menyetorkan pajak kepada negara sebesar 10.8 Trilyun atau naik 10% dibandingkan tahun 2012.

Sepanjang 2013, Telkomsel mencatatkan pendapatan sebesar Rp. 60 triliun lebih atau tumbuh sebesar 10,1 persen. Angka ini jauh di atas rata-rata industri yang tumbuh hanya sekitar 7 persen sepanjang tahun 2013. Pertumbuhan itu juga diikuti dengan pertumbuhan laba bersih dan EBITDA Telkomsel yang mencapai 10,4 persen dan 10 persen. 

Pertumbuhan pendapatan Telkomsel ditopang oleh pertumbuhan digital yang terdiri dari layanan data broadband year on year (35,6 persen YoY) dan digital services (30,3 persen YoY) serta kontribusi legacy business yaitu voice (tumbuh 4,5 persen YoY) dan SMS (tumbuh 3,3 persen YoY).

Direktur Utama Telkomsel, Alex J. Sinaga mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan pelanggan sehingga Telkomsel dapat meraih pertumbuhan double digit yang berkelanjutan di tengah-tengah ketatnya kompetisi industri telekomunikasi.  "Seiring dengan arah perusahaan untuk menjadi perusahaan digital berkelas dunia kami secara konsisten mengembangkan layanan data dan digital. Dan pertumbuhan data broadband dan digital services yang mencapai angka di atas 30 persen merupakan wujud sambutan yang positif dari masyarakat atas layanan kami tersebut," sambut Alex.

Ditambahkannya, selama tahun 2013 Telkomsel mencatat pertumbuhan 6,4 juta pelanggan baru, sehingga jumlah total pelanggan hingga akhir tahun mencapai 131,5 juta, atau meningkat sebesar 5,1 persen dari tahun sebelumnya.

""

Direktur Keuangan Telkomsel, Heri Supriadi (kedua dari kiri), didampingi oleh VP Corporate Finance Telkomsel, Alan Wong (pertama dari kiri), mendapat Penghargaan Kontribusi Penerimaan Pajak Terbesar di Kantor Pelayanan Pajak Wajib Pajak Besar IV, yang diserahkan oleh Kepala Kantor Pelayanan Pajak Wajib Pajak Besar IV, Suwarno, dan didampingi oleh Kepala Bidang Penyuluhan Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Kantor wilayah Wajib pajak besar DKI Jakarta, Hatipah Haroen Al Rasjid di Jakarta, Kamis (27/3). Selama tahun 2013 Telkomsel menyetorkan pajak kepada negara sebesar 10.8 Trilyun atau naik 10% dibandingkan tahun 2012.