Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

BBM Raih 85 Juta Pengguna, Masih Kalah Jauh dari WhatsApp

MAJALAH ICT – Jakarta. BlackBerry baru-baru ini mengumumkan bahwa BBM (BlackBerry Messenger) telah mencapai lebih dari 85 juta download di BlackBerry, iPhone dan perangkat Android. Meskipun tidak ada rincian spesifik per OS , update pada Google Play halaman BBM mengungkapkan bahwa BBM diunduh oleh lebih dari 50 juta orang.

Namun begitu, pencapaian BlackBerry ini masih kalau jauh dibanding kompetitor instant messaging lainnya. Sebut saja WhatsApp yang memiliki lebih dari 500 juta pengguna, Kik memiliki lebih dari 100 juta pengguna, Viber memiliki 200 juta pengguna. Di pasar saat ini, ada juga pesan instan lain seperti Google Hangouts, Apple iMessage, Facebook Messenger dan banyak lagi yang lainya.

BlackBerry sendiri berencana akan memasuki jakur berbeda dan akan menargetkan pasar korporasi dengan menawarkan "BBM Protected", BBM yang benar-benar terproteksi, pada musim panas ini. Dengan BBM Protected, maka pengguna korporasi akan diberikan layanan dengan tingkat kepercayaan yang tak tertandingi dalam enkripsi pesan.