Search
Minggu 14 April 2024
  • :
  • :

BBM Tidak Jadi Mampir ke Android dan iOS di Juni Ini

MAJALAH ICT – Jakarta. Rencana BlackBerry untuk menjadikan BlackBerry Messenger sebagai aplikasi mandiri, dan dapat dipakai di Android dan iOS di bulan Juni, nampaknya belum kesampaian alias batal. H itu karena penghembus rumor, T-Mobile Inggris, akhirnya meragukan validitas informasi mengenai rencana mampirnya BBM ke OS lain yang sebelumnya disampaikan T-Mobile Inggris pada 27 Juni mendatang.

Menurut perwakilan BlackBerry, informasi tersebut tidak akurat. “Tanggal tersebut sangat tidak akurat dan kami belum pernah memberikan tanggal spesifik," katanya menunjuk informasi dari kicauan T-Mobile yang menyatakan bahwa BBM akan tersedia untuk iOS dan android pada 27 Juni, sesuai gambar yang di-capture. Bahkan, Blackberry kemudian merilis pernyataan bahwa informasi itu tidak akurat karenaBlackberry sendiri belum mengeluarkan informasi apa-apa. 

Hal itu kemudian membuat T-Mobile seolah menarik kicauannya di twitter dan kemudian kustru meragukan informasi rilis BBM di OS lain pada akhir bulan ini. 

Sebagaimana diketahui, BlackBerry memang sudah merencakan untuk menjadikan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) menjadi aplikasi mandiri sehinggga dapat dipakai di Android dan iOS. Namun kapan mulai dapat digunakannya BBM belum ada kejelasan. Ketidakjelasan itulah yang kemudian dimanfaatkan pihak-pihak tertentu untuk mengirimkan aplikasi BBM palsu ke pengguna Android dan iOS. Karena itu, beberapa waktu lalu, BlackBerry sudah mengumumkan agar pengguna Android dan iOS berhati-hati akan tawaran BBM palsu tersebut.

Situs media seperti crackberry juga mengumumkan hal serupa. Intinya, agar tidak menjadi korban kejahatan internet, termasuk malware atau virus, jika pengguna Android maupun iOS menemukan situs yang memberikan download aplikasi BBM gratis, dihimbau untuk waspada dan tidak mengunduh aplikasi tersebut. Hal itu karena situs tersebut diyakini palsu. Situs tersebut memang didesain sangat mirip dengan situs resmi dari Blackberry.

Hasil unduhan file yang berupa .apk dan .ipa, mengandung virus yang bisa merusak komputer Anda. Bahkan kemungkinan besar, situs palsu tersebut sudah memiliki virus ketika kita mengunduhnya. Sehingga, kewaspadaan diperlukan dan jangan sembarangan download.