Search
Sabtu 13 April 2024
  • :
  • :

Beredar BBM Andi Arief Staf Khusus Presiden Soal Gunung Meletus

MAJALAH ICT – Jakarta. Gempa berkekuatan 6,2 SR dikabarkan mengguncang dataran tinggi Gayo sekitar pukul 14.37 dan menyebabkan sejumlah bangunan rubuh.  Foto-foto dampak gempa pun menyebar di jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook.

Dalam sebuah foto yang diunggah di twitter oleh akun @Discover_Aceh memperlihatkan pasien di Puskesmas Lampahan, Bener Meriah, terpaksa harus dibawa keluar berikut dengan ranjangnya.

@Discover_Aceh: Kondisi saat ini di Puskesmas Lampahan, Bener Meriah.
""Melalui akun yang sama juga diposting gambar seorang perempuan yang tergeletak di atas tempat tidur dengan botol infus di sela-sela kakinya.

Seperti dilaporkan sebelumnya, gempa berkekuatan 6,2 SR adalah gempa darat dengan kedalaman 10 kilometer. Posisinya sekitar 35 kilometer barat daya kabupaten Bener Meriah.

"TOLONG DISAMPAIKAN KE MASYARAKAT Sektar Terdampak Gempa di ACEH, Sumut dan sekitar— Terhadap kepanikan yang muncul di masyarakat sekitar terdampak gempa bahwa Guung Api Burni terlong meletus, adalah tidak benar. Menurut Ka PVMBG (2 Juli 2013, 22.50 Wib) tidak ada peningkatan aktifitas gunung itu, dan dalam status NORMAL. Terkait penanganan korban Bencana, tim telah dilapangan untuk proses evakuasi dan pendataan. (Andi Arief, Stafsus Presiden bidang Bansos & Bencana Alam)"