Search
Jumat 21 Juni 2024
  • :
  • :

Berharap Perubahan Besar, BP3TI Lantik Pejabat Baru dengan Mayoritas ‘Orang Lama’

MAJALAH ICT – Jakarta. Dalam rangka memantapkan langkah Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) memberikan kontribusi dalam pembangunan infrastruktur untuk mengatasi kesenjangan digital secara adil dan merata, Direktur Utama BP3TI melantik 24 pejabat struktural di lingkungan BP3TI. Pelantikan pejabat tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Direktur Utama BP3TI Nomor: 13/KEP/BP3TI/02/2017 pada Senin (27/02/2017) di Jakarta.

Namun berharap perubahan besar, pejabat baru BP3TI mayoritas justru adalah orang lama di lembaga tersebut. Hanya dua orang yang berasal bukan dari BP3TI. Pelantikan dilaksanakan di Kantor BP3TI dan dihadiri Plt. Direktur Pengembangan Pitalebar, Dewan Pengawas dan Direktur BPPPTI. Sebanyak 24 pejabat baru dilantik terdiri dari 10 (sepuluh) kepala divisi dan 14 (empat belas) kepala subdivisi.

Direktur Utama BP3TI Anang Latif mengatakan, telah terjadi perubahan besar dalam kehidupan demokrasi di Indonesia sehingga membutuhkan respons yang tepat dari pemerintah. “Masyarakat sekarang sudah semakin cerdas dan lebih terbuka dalam mengartikulasikan tuntutan ataupun kepentingan-kepentingan mereka. Kondisi tersebut tentu saja menuntut adanya respon yang arif dan cerdas dari kita semua selaku penyelenggara pemerintah, hingga dibutuhkan SDM yang dapat menunjang hal tersebut,” kata Anang Latif.

Anang berharap pelantikan tersebut merupakan suatu moment dan perubahan besar dalam struktur organisasi BPPPTI, Anang juga berharap kepada pejabat-pejabat yang baru dilantik untuk memberikan pelayanan publik yang lebih profesional, efektif, efisiensi, terbuka, tepat waktu dan tepat sasaran.