Search
Jumat 18 September 2020
  • :
  • :

Berhasil di Media Sosial, Speedy Raih Social Media Award

MAJALAH ICT – Jakarta. Keberhasilan Speedy mengelola akun perusahaan pada sosial media, sehingga mendapatkan sentiment sekaligus share of voice yang baik pada media, membuat Speedy diganjar Award. Akun media sosial Speedy berhasil meraih award dalam ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Majalah Marketing ini. Social Media Awards merupakan ajang penghargaan bagi para insan marketing dari berbagai perusahaan, terutama yang terkait dengan cara managing.

Sebagaimana diketahui, Speedy telah memiliki akun di Twitter dan Facebook yang telah dikelola sejak dua tahun lali. Dengan jumlah pengguna Speedy yang begitu banyak, otomatis media sosial menjadi sarana penampung masukan dari pelanggan Speedy. Melalui media sosial, Speedy juga dapat memberikan lebih banyak masukan kepada management mengenai persepsi netizen (sebutan komunitas pengguna Internet dan sosial media) terhadap produk Speedy.

SM Personal Commerce Divisi Consumer Service, Eris Sudariswan, menjelaskan pentingnya perhatian terhadap sosial media. Masukan dari media sosial tersebut dapat dijadikan sumber pembenahan untuk Speedy. "Kita bisa melihat dan melakukan koreksi atas produk yang telah kita tawarkan. Dari situ kita bisa mendesain strategi baru terkait promo dan melakukan evaluasi serta koreksi terhadap strategi tersebut jika dianggap kurang sesuai atau mendapatkan sentimen negatif dari netizen,” katanya.
 
Penghargaan yang diraih ini semakin menambah rentetan penghargaan yang telah didapatkan Telkom pada tahun ini. Sebelumnya, Telkom berhasil menyabet penghargaan pada kategori Internet Provider Fixed Broadband untuk produk Speedy dalam ajang Service Excellence Award (SEA) 2013 yang digelar MarkPlus Insight. Penghargaan tersebut diberikan langsung Founder & CEO MarkPlus, Hermawan Kertajaya, kepada Manajer Cons & Marketing KTI, Sukwan V. Thayeb.
 
Dalam kesempatan itu, Sukwan menyatakan sangat bersyukur atas penghargaan yang berhasil diraih Telkom. Ia menuturkan penghargaan tersebut menandakan respons dan kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada Telkom sangat luar biasa. Dia berharap pelayanan Telkom ke depannya dapat terus meningkat.
 
"Dengan penghargaan yang kami terima, kami berharap dan terus berupaya agar dapat memberikan pelayanan yang baik dan lebih baik lagi kepada pelanggan,” ujar Sukwan dalam acara penerimaan penghargaan yang dirangkaikan seminar bertajuk Delivering WOW: Creating Customer Advocates Through Service. 
 
Penghargaan SEA 2013 yang diterima Telkom ini merupakan hasil penilaian berdasarkan survei yang dilakukan Markplus dengan mengukur dimensi pelayanan terhadap pelanggan yang meliputi tiga poin yaitu sebelum pembelian, saat pembelian, dan setelah pembelian. Selain Telkom, Telkomsel juga berhasil meraih penghargaan untuk kategori Internet Provider Wireless Broadband dan Cellular Award.

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *