Search
Selasa 25 Juni 2024
  • :
  • :

Berkontribusi dalam Pengembangan Industri Kreatif, LINE Gelar Creativate 2016

MAJALAH ICT – Jakarta. LINE mengumumkan penyelenggaraan ajang LINE Creativate 2016, sebagai kontribusi terhadap industri kreatif Indonesia. Hal itu karena Indonesia menjadi salah satu negara dengan talenta kreatif potensial.

"Sebagai lanjutan kontribusi terhadap industri kreatif Indonesia, LINE kembali bekerja sama dengan BEKRAF dalam penyelenggaraan LINE Creativate 2016. Melalui ajang ini, LINE mengajak talenta-talenta kreatif di Indonesia untuk berpartisipasi di LINE Creativate 2016 ini," ujar Managing Director LINE Indonesia, Ongki Kurniawan.

Menurut Ongki, gelaran ini merupakan acara kompetisi kreatif terbesar LINE di Indonesia, bahkan terbesar di Asia Tenggara. LINE Creativate 2016 ini menghadirkan kompetisi dari berbagai divisi di LINE, yaitu Webtoon, Sticker, dan Game. Ajang ini juga menjadi ajang pertama yang diikuti dan menghadirkan kompetisi untuk pengembang game dari divisi LINE Game.

Kompetisi yang diusung LINE pada tahun ini mengusung tema Slice of Life atau kehidupan sehari-hari, yang akan diterapkan bagi peserta kompetisi LINE Webtoon dan LINE Sticker. Tidak hanya untuk pelaku industri kreatif, ajang LINE Creativate 2016 juga memungkinkan masyarakat untuk berpartisipasi.

Masyarakat umum dapat turut berpartipasi dalam kompetisi dengan mengirimkan foto Selfie mereka yang telah diedit menggunakan aplikasi LINE Eggs. Jika peserta kompetisi LINE Webtoon dan LINE Sticker harus mendaftar melalui situs khusus, masyarakat hanya perlu mengunggah foto mereka ke media sosial dengan tagar #LINECreativate2016 dan #LINESELFIECompetition.

Ajang yang ditargetkan akan diikuti oleh 10 ribu peserta untuk kompetisi kreatif ini akan diselenggarakan pada 18-20 November 2016 mendatang, di Gandaria City. "LINE menyadari potensi dan talenta yang dimiliki Indonesia besar. Dengan dukungan user base LINE yang besar, LINE ingin membantu talenta tersebut untuk dapat menjangkau masyarakat lebih luas lagi, melalui ajang LINE Creativate 2016 ini," kata Ongki.