Search
Minggu 16 Juni 2024
  • :
  • :

Big Data Week 2017 Siap Digelar

MAJALAH ICT – Jakarta. Konferensi Big Data Week 2017 siap digelar. Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Rudiantara, mengatakan, Big Data Week merupakan event untuk merayakan keberadaan Big Data di seluruh Dunia. Terlebih, kalangan pebisnis di Indonesia diharapkan dapat memanfaatkan forum ini untuk berbagai keperluan dalam menghadapi kompetisi yang semakin kompetitif.

Untuk tahun ini, Big Data Week akan diselenggarakan pada tanggal 23 Maret 2017 di Puri Agung Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, dengan mengangkat tema Big Indonesia. “Dengan membawa event ini ke Indonesia, kami bermaksud untuk mulai meletakkan Big Data ke tangan para pebisnis di Indonesia dan berharap agar event ini dapat benar-benar bermakna bagi para pengguna di Indonesia,” kata Rudiantara.

Ditambahkannya,  dunia terus mengalami perubahan dimana bidang usaha di bangun berdasarkan data dan perusahaan yang tidak mampu memahami bagaimana mengembangkan bisnis berdasarkan data akan tertinggal. “Ini merupakan sebuah risiko tetapi juga kesempatan yang luar biasa. Event seperti ini membantu kita untuk lebih memahami situasi dan mampu bersaing dalam dunia usaha masa kini yang berbasis data,” yakinnya.

Sementara itu, General Manager AOPG Melina Hwang mengatakan, di negara-negara lain dimana Big Data Week pernah diadakan, informasi yang di sebar luaskan selama Big Data Week berlangsung, digunakan untuk membantu proses adopsi bagi para penggunanya. “Kami sudah mendapatkan kurang lebih 1.500 orang terdaftar dan menyatakan minatnya untuk datang di acara ini. Kami juga didukung oleh sponsor yang merupakan perusahaan terdepan di bidang Big Data,” tandasnya.