Search
Rabu 21 Februari 2024
  • :
  • :

BIGO Awards Gala, Ajang Penghargaan bagi Broadcaster Bigo Live Global Terbaik

MAJALAH ICT – Jakarta. Bigo Live, platform live streaming global terkemuka, hari ini mengumumkan acara BIGO Awards Gala tahunannya akan kembali hadir di Singapura untuk yang keempat kali setelah dua tahun menyelenggarakannya secara daring. Berlangsung pada hari Sabtu, 7 Januari 2023 pukul 18.00 WIB, BIGO Awards Gala 2023 akan menandai pertama kalinya program unggulan Bigo Live diadakan secara fisik sejak Gala perdana diselenggarakan pada tahun 2020.

Kembali ke Capitol Theatre, bangunan bersejarah berlokasi di jantung Civic District Singapura, tempat dimulainya warisan sejarah, arsitektur, dan budaya negara, BIGO Awards Gala 2023 akan menampilkan beberapa broadcaster Bigo Live yang paling luar biasa dan berbakat, banyak di antaranya telah menjadi selebritas lokal, berasal dari seluruh dunia, mereka hadir di negara kepulauan ini untuk malam perayaan yang penuh dengan keragaman.

Berangkat dari tema utama yaitu membangun komunitas, dan berbagi live moments, perayaan gala ini akan dipandu oleh aktor komedian terkenal Singapura Hossan Leong dan akan mengapresiasi para broadcaster global dan regional Bigo Live yang telah menarik penontonnya dengan kreativitas, dan juga mengapresiasi mereka yang telah mengubah komunitas dengan memanfaatkan potensi live streaming secara maksimal dalam satu tahun terakhir.

Gala bertabur bintang akan menampilkan lebih dari 76 Keluarga Bigo, yang dibentuk oleh pengguna dalam platform Bigo Live, 54 pengguna VIP, dan lebih dari 108 broadcaster diakui di berbagai kategori penghargaan seperti Penyiar Paling Populer, Paling Tampan, Paling Berbakat, Keluarga Paling Berpengaruh dan banyak lagi. Selain itu, BIGO Awards Gala 2023 juga akan menampilkan berbagai penampilan dari para broadcaster papan atas Bigo Live.

“Kami sangat senang akhirnya dapat menyelenggarakan BIGO Awards Gala tahunan kami secara tatap muka setelah mengadakan edisi virtual selama dua tahun terakhir. Sebagai perusahaan lokal Singapura, kami sekali lagi merasa terhormat untuk menyambut para broadcaster dan pengguna ke rumah kami dan untuk merayakan dan memperlihatkan komunitas kami kepada dunia. Tiga tahun terakhir ini terbukti sulit karena pandemi, tetapi kami bangga dengan bagaimana para pengguna kami saling mendukung, tetap terhubung, dan menciptakan dampak melalui live streaming. Para broadcaster kami yang berbakat adalah bukti pertumbuhan berkelanjutan kami, dan berkat inovasi teknologi, kami dapat menciptakan platform inklusif di mana setiap orang dapat menunjukkan bakat dan semangat mereka kepada audiens global, ”kata Mike Ong, Wakil Presiden BIGO.

Pada BIGO Awards Gala tahun lalu, anggota baru yang berhasil meraih popularitas, menerima piala, in-app prizes, dan kesempatan untuk ditampilkan di tempat global ikonik seperti Times Square di New York, dan Burj Khalifa di Dubai, untuk merayakan prestasi mereka. Acara ini juga menampilkan konser virtual dengan penyanyi sekaligus penulis lagu populer asal Thailand yaitu The Toys, yang juga termasuk debut avatar Virtual Live 3D Bigo Live, untuk pertunjukan yang sangat imersif bagi penonton.

Sejak didirikan pada tahun 2016, Bigo Live telah muncul sebagai pemimpin industri di tingkat internasional sekaligus sebagai kontributor utama dalam pertumbuhan ekonomi kreator secara global dengan ratusan juta pengguna di 150 negara di seluruh dunia. Sepanjang tahun lalu, Bigo Live telah menarik semakin banyak broadcaster dan pembuat konten berbakatnya serta memperbanyak referensi konten premium yang telah disesuaikan dengan pasar lokal dengan fokus pada penawaran pan-entertainment, social commerce, musik, dan game, melalui berbagai kemitraan lintas industri dan serangkaian aktivitas lokal di seluruh dunia.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *