Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

BIN: Kampanye Hitam Di Media Sosial Berpotensi Jadi Liar

MAJALAH ICT – Jakarta. Badan Intelijen Negara (BIN) menilai bahwa black campaign alias kampanye hitam yang ada di media sosial berpotensi menjadi liar. Karena itu, BIN merasa perlu menatauny.

Demikian dikatakan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Marciano Norman. Menurut Marciano, black campaign di media sosial berpotensi menjadi bola liar apabila tidak dicegah. "Jika tidak dikelola dengan baik, maka berpotensi menjadi liar," katanya.

Karena itu, ujarnya, BIN mengharapkan kedua kubu pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) 2014, dapat menahan diri.

"Sekarang maraknya black campaign di media sosial dirasakan masih mengganggu," ucapnya. Dijelaskanblack campaign akan dibalas oleh black campaign lagi. "Dan nanti yang ada pencitraan yang buruk terhadap dua calon itu. Sehingga nantinya masyarakat Indonesia bingung, kok dua calon buruk begini, kok dipilih," tandasnya. 

"Oleh karenanya, saya mengimbau seluruh pihak menggunakan media sosial secara bertanggung jawab, agar masyarakat tidak mendapatkan masukan yang salah, agar masyarakat mendapatkan capres yang dapat membawa negara ini lebih baik," harapnya. 

Ditambahkannya, "Saya mengimbau pengguna media sosial agar menggunakannya secara bertanggung jawab, agar masyarakat tidak mendapatkan masukan yang salah dan mendapatkan capres yang dapat membawa negara ini lebih baik," pungkasnya.