Search
Kamis 30 Mei 2024
  • :
  • :

BlackBerry akan Hadirkan BBM Video Chat Lewat Desktop

MAJALAH ICT – Jakarta. BlackBerry kini telah memiliki 85 juta pengguna BlackBerry Messenger yang dapat digunakan pada beberapa platform, dari BlackBerry, Android dan dalam waktu dekat adalah Windows Phone. Selain, disebutkan juga BlackBerry akan segera menghadirkan BBM yang dapat digunakan untuk platform desktop.

Seperti terungkap dari wawancara dengan John Sims, President of Enterprise at BlackBerry dengan PC Mag, dengan layanan BBM pada desktop, BlackBerry akan menawarkan fitur video chat. Meski begitu, masih belum terkonfirmasi kapan layanan ini akan bisa dinikmati pengguna.

Selain video chat, untuk enterprise market, BlackBery juga menyiapkan BBM protected yang akan memproteksi semua komunikasi melalui BBM sehingga dipastikan tidak ada bisa lain yang menembus proses komunikasi yang dilakukan melalui BlackBerry. BBM protected ini akan menjamin enkripsi pesan dari ujung ke ujung (end-to-end).

Untuk layanan BBM protected, akan siap diberikan pada musim panas mendatang. Sehingga, ada dugaan bahwa video chat untuk BBM pada desktop akan juga ditawarkan pada saat yang sama. Dan dipastikan oleh Sims bahwa BBM versi dektop ini masih akan ditawarkan untuk enterprise saja. "Kami belum melihat dorongan dari pasar consumer," katanya. 

BBM untuk desktop sebenarnya telah dipamerkan pada BlackBerry Jam Asia 2013 oleh Chris Smith, VP of Application Platform at BlackBerry. Aplikasi ini memungkinkan percakapan, melampirkan file, mengirim foto dan bekerja pada koneksi WiFi.