Search
Selasa 25 Juni 2024
  • :
  • :

BlackBerry Bersama TiPhone Bentuk PT BB Merah Putih untuk Produksi Ponsel Android

MAJALAH ICT – Jakarta. BlackBerry Limited mengumumkan perjanjian dengan perusahaan patungan yang baru dibentuk, PT BB Merah Putih, untuk lisensi perangkat lunak dan layanan BlackBerry untuk produksi handset di pasar Indonesia. Kemitraan ini disebut mempercepat fokus keseluruhan BlackBerry pada upaya mendorong pertumbuhan software, khusus mengembangkan lisensi perangkat lunak, termasuk solusi keamanan dan aplikasi, melalui unit bisnis Mobility Solutions.

BB Merah Putih akan memproduksi, mendistribusikan dan mempromosikan perangkat merek BlackBerry yang menggunakan software dan aplikasi Android BlackBerry yan aman. BB Merah Putih akan memiliki akses penuh ke pengalaman BlackBerry, yang meliputi BlackBerry yang dipercaya sebagai perangkat lunak Android yang aman, untuk produksi perangkat baru di Indonesia. Perusahaan patungan diciptakan disebut untuk mendukung upaya Pemerintah Indonesia untuk mempromosikan pengembangan, manufaktur dan penciptaan produk lokal, sementara juga meningkatkan jumlah smartphone LTE yang tersedia dan dijual di dalam negeri. Perusahaan ini dipimpin oleh PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk, sebuah perusahaan telekomunikasi dengan jaringan distribusi yang cukup besar di Indonesia. PT Tiphone merupakan afiliasi dari PT Telekomunikasi Indonesia Tbk.

"BlackBerry tidak lagi hanya tentang smartphone, tapi juga ponsel cerdas. Bekerja sama dengan mitra terpercaya untuk memperluas jangkauan dan ketersediaan software mobilitas aman tetap menjadi fokus utama untuk unit Mobility Solutions dan joint venture ini, yang merapakan salah satu langkah kami berikutnya dalam membuat strategi lisensi perangkat lunak kami sukses, "kata John Chen, Ketua Eksekutif dan CEO, BlackBerry. "BB Merah Putih terdiri dari perusahaan dengan latar belakang yang luas dalam menyediakan layanan mobile inovatif kepada pelanggan, membuat perusahaan patungan yang baru dibentuk merupakan pasangan yang sempurna untuk menawarkan BlackBerry dipercaya sebagai software mobile yang tersedia secara eksklusif untuk pelanggan Indonesia."

"BlackBerry adalah merek yang percaya dan menghormati Indonesia, dan kemitraan ini akan memungkinkan kami untuk menyediakan pengalaman mobile pelanggan kami yang mengharapkan produktivitas dan keamanan yang merek BlackBerry berikan," kata Tan Lie Pin, CEO, PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk. "Memanfaatkan software smartphone Android aman BlackBerry akan menjadi kesempatan penting bagi kami dan kami berharap untuk memberikan perangkat inovatif dan berkualitas bagi pelanggan kami di pasar Indonesia."

BlackBerry Mobility Solutions Unit mengelola bisnis smartphone BlackBerry dan pengembangan fasilitas perangkat lunak yang memaksimalkan yang terbaik dari fitur BlackBerry 10 dan membuat mereka dapat mengakses platform lain, termasuk Android. kemitraan terbaru ini merupakan bagian dari upaya lanjutan BlackBerry untuk mendorong pertumbuhan solusi mobilitas aman perusahaan di beberapa platform dan perangkat.