Search
Rabu 17 April 2024
  • :
  • :

BlackBerry Jakarta Belum akan Diproduksi di Indonesia

MAJALAH ICT – Jakarta. BlackBerry telah menandatangani kesepakatan dengan Foxconn Technology Group asal Taiwan untuk memproduki ponsel murah BlackBerry. Setelah kesepakatan tersebut,  BlackBerry akan mulai didesain untuk pasar Indonesia.

Namun jangan harap bahwa BlackBerry Jakarta akan benar-benar diproduksi di Indonesia. Pasalnya, hingga kini realisasi pembangunan pabrik Foxconn di Indonesia masih tidak emnentu. Karena itu, Foxconn masih akan memproduksi ponsel BlackBerry di pabrik Foxconn di China.

Meski begitu, juru bicara Foxconn Simon Hsing seperti dikutip dari Reuters menegaskan bahwa BlackBerry ingin memproduksi banyak jenis ponsel baru di Indonesia. "BlackBerry ingin mengembangkan produk barunya di Indonesia, sementara kami juga membidik pasar yang baru di sana. Kita melihat sebuah ambisi, oleh karena itu kami berdiskusi," jelasnya.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Foxconn tetap berkomitmen berinvestasi di Indonesia. Foxconn menargetkan semua urusan dan kesepakatan dengan pihak Indonesia selesai pada Februari 2014 ini.