Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

BlackBerry Kopi Muncul di eBay

MAJALAH ICT – Jakarta. BlackBerry telah meluncurkan beberapa produk varian baru dalam beberapa waktu terakhir ini. Ada Z10, Q10, kemudian ada Q5, Z30 maupun Blackberry Z3 yang dikenal dengan BlackBerry Jakarta. BlackBerry memang disebut-sebut akan meluncurkan BlackBerry Kopi, namun hingga saat ini barangnya tidak pernah diluncurkan secara resmi oleh BlackBerry.

""Hal yang aneh pun terjadi, meski tidak pernah diluncurkan ternyata ada juga yang menjual BlackBerry Kopi di situs jual beli eBay. Sebagaimana dilaporkan CrackBerry, produk ini laku terjual dengan harga 500 dolar AS atau sekitar Rp. 6 jutaan. Perangkat ini berwarna putih, dengan berjalan pada sistem operasi BlackBerry 10.2.1 dengan Blackberry keyboard yang khas dan layar touch screen.

BlackBerry Kopi dijual oleh Thuan1806 dari Viet Nam. Produk ini memiliki internal memory 8 GB. 

BlackBerry Kopi selintas terlihat sejak September 2013 lalu, namun dengan gambar yang kurang jelas. Perhatian terhadap BlackBerry ini juga mengendur setelah CEO BlackBerry John Chen memutuskan utnuk dari barisan BlackBerry yang akan diluncurkan dan menggantikannya dengan Z3 yang diproduksi Foxconn.

Dari gambar yang beredar, BlackBerry Kopi merupakan perpaduan antara BlackBerry Z30 dan BlackBerry Q5 dengan touchscreen dan keyboard QWERTY. Kabarnya, BlackBerry ini merupakan BlackBerry 10 dengan baterai yang bisa dilepas dan ditanamkan prosesor Qualcomm Snapdragon MSM8960.