Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

BlackBerry Luncurkan BBM Protected Enterprise

MAJALAH ICT – Jakarta. CEO BlackBerry John Chen mengungkapkan bahwa BlackBerry berencana meluncurkan layanan enterprise BBM bulan ini. Rencana tersebut diungkap John Chen dalam wawancaranya sebagaimana dikutip dari The Jakarta Post. Dan BlackBerry pun menepati janjinya, eBBM atau enterprise BBM yang terprotected pun diluncurkan.

BBM Protected tersedia untuk sistem operasi BlackBerry dan Blackberry 10. BBM Protected menggunakan enkripsi FIPS 140-2 untuk mengirim pesan antara sesama pengguna di satu perusahaan yang maupun dan pengguna lainnya yang juga terproteksi. Fitur ini tidak membutuhkan aplikasi terpisah dari BBM reguler.

BBM Protected tetap dapat digunakan pengguna untuk mengirim ke pengguna BBM biasa. eBBM sebagai produk pertama dari BBM Protected, tersedia gratis untuk pengguna BES 10. BBM Protected juga akan hadir untuk pengguna dengan sistem operasi iOS dan Android di tahun ini juga. 

"Kami memiliki beberapa produk untuk enterprie. Kami akan meluncurkan produk untuk enterprise tersebut. Dan kami sekarang sedang mengatur untuk BlackBerry Messenger untuk enterprise yang disebut dengan eBBM, dimulai pada Juni tahun ini,kata John Chen.