Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

BlackBerry Messenger Masih Diminati Orang Indonesia

MAJALAH ICT – Jakarta. Kondisi BlackBerry yang sedang terpuruk, dan hadirkan banyak aplikasi pesan instan (instant messnger) ternyata masih tak mengubah posisi BlackBerry Messenger di hati orang Indonesia. Hal ini terbukti dengan berhasilnya BlackBerry memboyong salah satu penghargaan Selular Award 2014 sebagai Best Messaging Service.

Seperti disampaikan GSM Group, yang secara konsisten menggarap Selular Award hingg tahun ke-11, ditetapkannya BBM sebagai Best Messaging Service dilakukan berdasarkan hasil polling yang dilakukan pada periode Februari hingga pertengahan Maret 2014. Dari total 1.799 responden, 1.110 responden (61,7%) memilih BBM sebagai aplikasi chat terbaik, sementara diurutan kedua dengan 384 responden (21,35%) memilih LINE Messenger sebagai  terbaik kedua. Sementara diurutan ketiga, ditempati Facebook Messenger yang dipilih 279 responden (15,5%).Untuk posisi keempat, masuk kategori "Lainnya" dengan 272 responden (15,12%). WeChat, aplikasi chat asal Cina, ada diurutan kelima dengan 223 responden (12,4%). Kemudian pada tempat keenam yakni Kakao Talk yang dipilih 189 responden (10,5%).

Penghargaan Best Messeging Services diterima oleh Maspiono Handoyo, Managing Director BlackBerry Indonesia. "Penghargaan ini membuktikan bahwa BBM masih cukup populer dan banyak diminati oleh pengguna ponsel di Indonesia,” ujar Maspiono yang malam itu menggunakan baju Batim coklat tangan panjang.

Tentu saja, meski secara fitur BBM kini juga kian lengkap dengan kehadiran BBM voice call, BBM channel, emoticon serta stiker, penghargaan ini  punya arti tersendiri bagi BlackBerry. Apalagi dari pasar utamanya yang masih memberikan harapan, Indonesia. "Kita kerja sama dengan Foxconn untuk membuat BlackBerry Jakarta di Jakarta," kata Maspiono saat diskusi sebelum acara penyerahan hadiah dilakukan.