Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

BlackBerry Passport akan Dibanderol 599 Dolar AS

MAJALAH ICT – Jakarta. Produk unggulan BlackBerry yang merupakan produk high end, BlackBerry Passport, akan segera diluncurkan dengan harga yang bersaing jika dibanding lawan-lawannya di kelas sejenis. Menurut John Chen, CEO BlackBerry, BalckBerry Passport akan diluncrukan pada 24 September mendatang.

Menurut Wall Street Journal, selain peluncurkan produk, BlackBerry juga akan mengumumkan banderol terhadap produknya tersebut. Meskipun untuk tiap wilayah akan berbeda, BlackBerry Passport akan dilepas dengan harga 599 dolar AS atau sekitar Rp. 7,2 juta. Menurut Chen, banderol tersebut lebih murah dari harga seharusnya, sekitar 700 dolar AS.

"Saya mencoba untuk mendapatkan ketertarikan dari pasar. Kami akan memulai dengan lebih murah dari harga yang ada," kata Chen. Yang dimaksudnya Cehn di sini adalah, BlackBerry mencoba masuk dengan harga di bawah iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang ditawarkan dengan harga 649 dolar AS dan 749 dolar AS, maupun Samsung Galaxy S5 yang dijual di Amerika Serikat dengan harga 650 dolar AS.

Sementara itu, produsen ponsel asal Kanada ini telah mengirimkan undangan untuk acara yang dijadwalkan akan diselenggarakan pada 24 September di tiga lokasi yang berbeda seperti Toronto, London dan Dubai. Dalam undangan tidak disebutkan secara rinci produk apa yang akan diluncurkan, namun dari undangan terdapat judul "See The Bigger Picture" yang mengindikasikan BlackBerry akan memperkenalkan BlackBerry Passport.

""BlackBerry OS mengklaim telah menerima informasi tentang rilis Passport, yang akan tersedia pada tanggal 1 Oktober untuk toko di Kanada, Eropa dan UEA. Ini akan diikuti oleh rilis AS, yang akan ditunda selama seminggu sampai dua minggu. Selain itu, Vodafone Jerman juga diharapkan untuk mendapatkan Passport, di sekitar minggu pertama Oktober. Dalam hal harga, handset Passport kabarnya akan dibanderol dengan harga 800 dolar AS atau sekitar Rp. 9,6 juta. 

Adapun spesifikasi, Passport dikabarkan mendukung kemampuan merekam video 4K bersama dengan BlackBerry OS 1.0.3.1. Di antara fitur lainnya adalah layar 4,5 inci dengan resolusi 1440 x 1440 piksel, baterai 3450mAh, 2.2GHz Snapdragon prosesor 800 quad-core, RAM 3GB dan kamera belakang 13 megapiksel dengan lima elemen optik, aperature maksimum f / 20 dan kemampuan merekam 60fps video full HD.