Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

BlackBerry Priv Rasa Android Mulai Dijual Seharga 699 Dolar AS

MAJALAH ICT – Jakarta. Ponsel Android perdana BlackBerry, Priv, akhirnya resmi diluncurkan. Ponsel inipun mulai dijual di beberapa negara. BlackBerry Priv dengan layar lengkung 5,4 inci dan keyboard fisik ini dibanderol dengan harga 699 dolar As atau sekitar Rp. 9,6 jutaan.

Dengan harga segitu, maka ponsel ini tergolong ponsel premium. BlackBerry Priv ditenagai SoC Snapdragon 808, RAM 3 GB, serta storage 32 GB dengan opsi penambahan kapasitas melalui Micro SD. Resolusi yang didukung oleh layar 5,4 inch yang digunakan adalah 2560 x 1440 piksel.

Priv menggunakan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop, dengan update ke Marshmallow akan hadir di awal tahun 2016. Untuk keamanan yang selalu dijaga, BlackBerry melengkapi Priv dengan aplikasi khusus DTEK yang berfungsi untuk memperingatkan pengguna bila ada aplikasi yang berusaha mengirimkan data atau mengakses kamera dan microphone. 

Seperti yang ditunjukkan dalam video 41 detik, BlackBerry Priv memberikan pengalaman pengguna, BlackBerry Hub sebagai tempat terpusat untuk email, SMS dan jaringan sosial update dan integrasi BBM.

Kehadiran keyboard slider pada BlackBerry Priv membawa pengalaman mengetik yang nyaman. Selain itu, ada layar dual-melengkung dengan hampir memiliki konstruksi yang sama yang sebelumnya tampil di ponsel Samsung Galaxy S6 Edge dan S6 Edge+. 

Meskipun tampilan dengan dual-melengkung, video pratinjau tidak mengungkapkan fitur eksklusif untuk tepi melengkung, tidak seperti yang tersedia di kedua persembahan dari Samsung. Selain itu, layar ternyata tidak memiliki bezel ultra-tipis untuk mengaktifkan beberapa fitur di ujungnya.

Hal terakhir yang video pratinjau tunjukkan pada BlackBerry Priv adalah seluruh paket aplikasi Google, termasuk Google Maps, Chrome, Gmail dan Hangouts. Ini akan menarik untuk beberapa pembeli karena tidak ada perangkat BlackBerry di masa lalu yang memungkinkan Google apps terpasang.