Search
Rabu 22 September 2021
  • :
  • :

Blibli Jadi E-commerce Pertama di Indonesia yang Gunakan Solusi SAP Commerce Cloud untuk Memperluas ke Jaringan B2B

MAJALAH ICT – Jakarta. Blibli, e-commerce lokal terdepan di Indonesia, semakin memperluas layanan business-to-business(B2B) dengan meluncurkan platform pengadaan daring, yaitu Blibli for Business. Blibli memilih SAP sebagai partner penyedia solusi SAP Commerce Cloud yang akan memungkinkan Blibli menjadi penyedia layanan B2B terdepan di Indonesia.

Layanan B2B semakin melengkapi ekosistem bisnis Blibli yang mencakup business-to-consumer (B2C), business-to-business-to-consumer (B2B2C), business-to-business (B2B), dan business-to-government (B2G), dimana B2B diposisikan sebagai one stop solution kebutuhan pengadaan barang, atau procurement, bagi klien korporat, institusional, dan pemerintah.

Blibli B2B pun semakin memperluas layanan yang ditawarkannya dengan meluncurkan Blibli for Business, platform daring yang mendorong transformasi digital di tingkat organisasi melalui solusi e-procurement.

“Pandemi membuat organisasi lintas industri semakin sadar akan pentingnya integrasi teknologi digital di rantai pasokan untuk menjaga kelancaran pengadaan barang dan jasa. Melihat hal ini, kami merancang platform Blibli for Business sebagai one-stop solution berbasis teknologi inovatif yang membuat proses pengadaan semakin mudah, efisien, dan transparan.

Blibli for Business kian diperkuat oleh ekosistem e-commerce Blibli, termasuk jaringan warehouse yang memperlancar pergerakan barang ke seluruh Indonesia,” kata Kusumo Martanto, CEO dan Co-Founder Blibli.

Selain kemudahan, Blibli B2B juga menghadirkan keamanan sebagai faktor krusial dalam menjaga kepercayaan para mitra usaha. Blibli menjadi e-commerce pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi ISO/IEC 27001:2013 karena telah menerapkan sistem, termasuk arsitektur IT dan application programming interface (API), untuk menjaga keamanan data semua pihak. Blibli juga menjadi e-commerce pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi untuk Computer Security Incident Response Team (CSIRT) karena telah menunjukkan kematangan  dalam menjalankan proses keamanan informasi.

Agar bisa menumbuhkan Blibli B2B secara berkelanjutan di jangka panjang, Blibli terus memperkuat keuntungan yang ditawarkan bagi klien serta vendor yang menyuplai barang dan jasa. Untuk para vendor, Blibli B2B membuka kesempatan bagi mereka untuk memperluas jangkauan ke pasar korporat agar mereka bisa meningkatkan penjualan lewat bulk selling.

Untuk para klien, Blibli B2B menyediakan seleksi barang dan jasa yang lengkap dan luas. Mengingat bahwa banyak organisasi sedang menjalankan transformasi digital, Blibli B2B menyediakan produk Information Technology (IT) termasuk perangkat keras dan lunakkomputer seperti laptop dan Operating System (OS), selain yang diperlukan untuk infrastruktur IT seperti server.

Blibli B2B juga menyediakan produk Maintenance, Repair & Operation (MRO) untuk operasional perusahaan seperti bahan konstruksi, alat keamanan, alat berat, dan kendaraan. Berbagai produk yang disediakan Blibli B2B dapat dilihat melalui platform Blibli for Business di Business.Blibli.com.

Blibli B2B pun sudah mencatat pertumbuhan positif, terlihat dari pertambahan klien, vendor, dan produk. Di semester pertama 2021, jumlah klien Blibli B2B secara keseluruhan bertumbuh dua kali lipat dari tahun-ke-tahun. Di periode yang sama, jumlah vendor ikut bertumbuh dua kali lipat, yang meningkatkan volume produk yang tersedia sebesar tiga kali lipat.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *