Search
Selasa 18 Juni 2024
  • :
  • :

BNI Permudah Kredit dengan Penyediaan Layanan Berbasis Digital

MAJALAH ICT – Jakarta. PT Bank Negara Indonesia Tbk menawarkan inovasi barunya BNI Kredit Digital. Hal ini untuk memenuhi target pertumbuhan kredit kecil hingga 25% di 2017. Dengan perkembangan teknologi digital yang sudah kian pesat dan telah menyentuh segala sektor bisnis, termasuk sektor perbankan, merupakan kesempatan sekaligus tantangan bagi atau BNI untuk terus berinovasi menjadi salah satu bank terdepan dalam penyediaan layanan berbasis digital.

Disampaikan Pemimpin Divisi Bisnis Usaha Kecil BNI Anton Fadjar Siregar dalam workshop "Economic Update" bertema BNI Menuju Kredit Digital, melalui salah satu divisinya, Divisi Bisnis Usaha Kecil (BSL), BNI merancang layanan Digital Banking antara lain dengan mengimplementasikan roadmap Bisnis Usaha Kecil Berbasis Digital melalui BNI Kredit Digital.

“Kami siapkan kredit digital ini untuk mempermudah akses masyarakat untuk pinjaman kecil. Inovasi ini khususnya akan mendongkrak penyaluran KUR mikro yang saat ini masih kurang maksimal. Sejak kami luncurkan, sudah ada aplikasi kredit yang masuk sebanyak 8.683 aplikasi dengan nilai yang disetujui mencapai Rp.4,38 triliun. Sangat tinggi peminatnya,” ungkap Anton.

BNI Kredit Digital merupakan salah satu layanan digital yang diluncurkan oleh BNI bagi seluruh masyarakat Indonesia agar dapat mengajukan kredit dengan cara yang sangat mudah. Cukup dengan mengklik https://eform.bni.co.id masyarakat, dimanapun dapat mengajukan kredit usaha yaitu Kredit Usaha Rakyat (KUR) mikro dengan limit hingga Rp.25 juta atau BNI Wirausaha (BWU) dengan limit sampai dengan Rp.1 miliar secara online.

Dijelaskannya, pengajuan KUR mikro dan BWU melalui layanan digital ini, bertujuan mempermudah seluruh pelaku UMKM hingga di pelosok yang terkoneksi jaringan internet untuk dapat mengakses secara online, baik melalui komputer, laptop, bahkan smartphone. “Secara nasional, saat ini BNI telah mencapai target 100% penyaluran KUR Ritel sebesar Rp10 triliun. Untuk itu, dengan adanya layanan BNI Kredit Digital, difokuskan untuk mendukung pencapaian target penyaluran KUR Mikro dan BNI Wirausaha tahun 2016,” tambahnya.

Melalui layanan BNI Kredit Digital, seluruh aktivitas dirancang lebih efektif dan efisien. Nasabah yang ingin mengajukan kredit tidak perlu repot-repot datang dan mengisi formulir di kantor cabang BNI. Berkas-berkas persyaratan, dapat di-scan atau difoto langsung menggunakan handphone, kemudian di-upload ke sistem saat pengajuan kredit. Nasabah hanya cukup mengisi formulir dalam website. Dan layanan digital ini telah diperkenalkan di seluruh Indonesia.