Search
Rabu 21 Februari 2024
  • :
  • :

BNI Sekuritas Raih 4 Penghargaan Alpha Southeast Asia 17th Annual Best Deal & Solution Awards 2023

MAJALAH ICT – Jakarta. PT BNI Sekuritas (BNI Sekuritas) mengumumkan pencapaian perusahaan meraih penghargaan bergengsi dalam ajang internasional Alpha Southeast Asia 17th Annual Best Deal & Solution Awards 2023. BNI Sekuritas memenangkan empat kategori yaitu Best Local Currency Bond Deal of the Year in Indonesia, Best ESG Green Financing in Indonesia, Best Deal of the Year & Best Equity Deal of the Year in Asia, dan Best IPO Deal of the Year in Asia. Penghargaan ini diberikan kepada perwakilan BNI Sekuritas pada hari Selasa, 6 Februari 2024 di Jakarta.

Direktur Investment Banking BNI Sekuritas Nieko Kusuma mengungkapkan bahwa BNI Sekuritas berterima kasih kepada Alpha Southeast Asia atas penghargaan yang diberikan. Penghargaan ini menjadi apresiasi tersendiri atas upaya dan dedikasi BNI Sekuritas dalam memberikan solusi keuangan terbaik bagi para Nasabahnya selama ini.

BNI Sekuritas meraih dua penghargaan prestisius dalam sektor keuangan dan investasi di Indonesia. Penghargaan pertama, “Best Local Currency Bond Deal of the Year in Indonesia” diberikan untuk transaksi Green Bond PT Bank Mandiri (Persero) Tbk senilai Rp5 triliun. Penghargaan kedua, “Best ESG Green Financing in Indonesia” diperoleh melalui transaksi Green Bond PT OKI Pulp & Paper Mills senilai Rp1,5 triliun.

Penghargaan “Best Local Currency Bond Deal of the Year” menunjukkan keseriusan BNI Sekuritas dalam menyajikan produk obligasi yang inovatif melalui kerja sama yang erat dengan para pemangku kepentingan. Sementara itu, penghargaan “Best ESG Green Financing in Indonesia” menegaskan komitmen BNI Sekuritas terhadap prinsip-prinsip lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan (ESG), dengan menyediakan solusi keuangan ramah lingkungan dan berkelanjutan melalui pembiayaan hijau yang mendukung proyek-proyek pengurangan jejak karbon dan praktik bisnis yang bertanggung jawab.

Adapun penghargaan “Best Deal of the Year & Best Equity Deal of the Year in Asia” diberikan untuk transaksi IPO PT Amman Mineral Internasional Tbk senilai Rp10,73 triliun dan “Best IPO Deal of the Year in Asia” diperoleh melalui transaksi IPO PT Barito Renewables Energy Tbk senilai Rp3,1 triliun. Kedua penghargaan ini memperkuat komitmen dan visi BNI Sekuritas sebagai perusahaan perbankan investasi dan pialang sekuritas terkemuka dari Indonesia, serta menjadi bukti kepercayaan para pemangku kepentingan dan Nasabah BNI Sekuritas terhadap solusi-solusi keuangan yang diberikan baik di tingkat lokal maupun regional.

“BNI Sekuritas akan terus berkomitmen untuk menyediakan layanan terbaik dan terus berinovasi, sejalan dengan misi kami yaitu memberikan solusi dan eksekusi transaksi keuangan pasar modal yang terbaik dan berkualitas untuk para Nasabah dalam pengembangan bisnis mereka,” tutup Nieko.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *