Search
Jumat 25 September 2020
  • :
  • :

Bootcamp Startup Denpasar Mengikutsertakan 14 Tim

MAJALAH ICT – Jakarta. Setelah melewati tiga dari lima rangkaian, Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di Kota Denpasar kini siap untuk memasuki tahapan kelimanya, yaitu Bootcamp  yang merupakan sebuah sesi mentoring mendalam untuk menyiapkan strategi peluncuran produk dan diselenggarakan pada Sabtu-Minggu, 29-30 Juli 2017 di Aula Lantai 4 STMIK Primakara.

Dalam Program Bootcamp dua hari ini, peserta mendapatkan materi-materi mengenai pengembangan produk, desain, dan marketing melalui talks , 1-on-1 mentoring , dan bekerja dalam tim untuk menyelesaikan produk mereka. Sementar pada hari kedua, peserta mempresentasikan produk mereka masing-masing di hadapan para juri dan mentor. Menariknya, meski dekat dengan dunia pariwisata, hanya 2 dari 14 Tim Startup Bali yang mengambil permasalahan dari bidang tersebut. Berikut adalah 14Tim Startup Bali yang berhasil lolos ke tahap Bootcamp  Denpasar, yaitu :

1. ZiBiGi
ZiBiGi adalah startup yang bersinergi dengan koperasi melalui online marketplace aneka produk menciptakan solusi dari permasalahan dan keterbatasan layanan koperasi.

2. Smart Medika
SmartMedika adalah sebuah startup digital di bidang kesehatan yang ingin memecahkan masalah sistem antrian di klinik, sistem manajemen klinik, dan memberikan informasi yang tepat kepada pengguna.

3. Childminder.id
Chilminder.id adalah startup yang menyediakan platform untuk pencarian babysitter secara online dan terpercaya.

4. Childminder.id
Chilminder.id adalah startup yang menyediakan platform untuk pencarian babysitter secara online dan terpercaya.

5. Lokaleisure
Lokaleisure adalah sebuah layanan travel social media dan geosocial networking yang menghubungkan kebutuhan turis satu sama lain sehingga memudahkan mereka untuk mengunjungi daerah-daerah wisata di Indonesia.

6. SHUSHI
Shushi adalah layanan e-commerce yang menghubungkan petani rumput laut dengan konsumen untuk memudahkan proses transaksi jual beli. Platform ini dibuat untuk menyediakan akses pasar yang lebih praktis.

7. Invite You
Invite You adalah electronic invitation yang dapat membantu pengguna dalam membuat suatu kartu undangan agar lebih efisien dan efektif.

8. Renkarnesia
Renkarnesia adalah sebuah marketplace penyewaan kendaraan.

9. Zakki
Zakki, singkatan dari Zakat Kasih, merupakan sebuah startup yang menyediakan website dan aplikasi penggalangan zakat dan donasi untuk membantu manula yang bekerja di sektor informal agar mendapatkan nafkah yang lebih layak dan masuk pasar yang lebih besar.

10. Amacall
Amacall adalah sebuah aplikasi yang memberikan akses pelayanan perawatan ke rumah ( homecare ) untuk ibu dan anak dengan tenaga profesional secara cepat dan mudah.

11. Hi Guide
Hi Guide merupakan sebuah startup yang menghubungkan wisatawan dengan pemandu wisata yang ideal untuk liburan yang aman dan nyaman.

12. Kinerja Bank
Kinerja Bank merupakan startup yang menyediakan aplikasi web penyedia data keuangan bank-bank di Indonesia.

13. Indofunding
Indofunding adalah startup yang menyediakan platform untuk investasi properti online yang mengkombinasikan dua solusi dalam property financing dan crowdfunding .

14. Art-tees
Art-tees adalah platform yang menghubungkan antara desainer lokal tradisional maupun digital/marketer/dropshiper dengan pembeli yang mencari kaos / aksesoris seni lainnya.

Setelah melalui tahapan Bootcamp , para peserta diharapkan sudah dapat menghasilkan sebuah strategi bisnis yang sesuai dan berkesinambungan untuk produk yang mereka hadirkan. Selain itu, mereka juga harus mempersiapkan roadmap untuk pengembangan termasuk rencana untuk meluncurkan produknya ke pasar.

Kota tuan rumah Gerakan Nasional 1000 Startup Digital berikutnya yang akan melaksanakan tahapan Bootcamp adalah Makassar. Bootcamp Makassar akan dilaksanakan pada pekan depan, yaitu pada 5-6 Agustus 2017.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *