Search
Rabu 24 Juli 2024
  • :
  • :

Bos Apple Pun Kecewa dengan iPhone 5C

MAJALAH ICT – Jakarta.  CEO Apple Tim Cook mengungkapkan kekecewaannya pada raihan angka penjualan dari iPhone 5C. Hal itu karena iPhone 5C yang menggunakan material plastik tidak diterima di pasaran. Bahkan, penjualan iPhone 5C jeblok. Menurut Cook, iPhone 5C hanya mendapat porsi kecil dari penjualan 51 juta ponsel iPhone di 2013.

Sebelumnya, iPhone 5C diharapkan menjadi iPhone versi murah yang dibuat untuk negara-negara berkembang. Namun kenyataannya, iPhone murah ini justru menjadi iPhone mahal meski terbuat dari plastik. iPhone sendiri belum memutuskan mengenai nasib iPhone 5C nya, namun diperkirakan ponsel jenis ini tidak akan diproduksi lagi. 

Apple mengumumkan bahwa hingga tahun fiskal Q1 2014 ini perseroan berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar 56,6 miliar dolar AS, dengan keuntungan mencapai 13,1 miliar dolar AS. Keberhasilan lainnya, Apple berhasil menjual 51 juta iPhone dan 26 juta iPad. Angka ini memecahkan rekor penjualan kuartalan yang pernah ada.

Menurut Tim Cook, CEO Apple, pihaknya merasa senang dengan rekor ini. "Kami sangat gembira dengan rekor penjualan iPhone dan iPad. Ini menunjukkan performansi yang kuat dari produk Mac dan melanjutkan pertumbuhan itune, software dan layanan," sambutnya Cook. 

Ditambahkan Cook, Apple sangat puas dengan pencapaian, loyalitas pengguna dan akan terus berinvestasi di masa depan untuk membuat pengalaman dan layanan pengguna akan produk Mac makin baik.