Search
Selasa 21 Mei 2024
  • :
  • :

BRTI dan Operator Telekomunikasi Uji Kesiapan Jaringan Sambut Lebaran

MAJALAH ICT – Jakarta. Mulai hari ini, Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) bersama-sama dengan operator telekomunikasi mulai melakukan pengujian kesiapan jaringan telekomunikasi menyambut Hari Raya Idul Fitri 1435 H yang tinggal 2 mingguan lagi.

Menurut informasi yang disampaikan Anggota BRTI M. Ridwan Effendi, pengecekan kali ini menggunakan dua jalur yang berbeda, yaitu jalur kereta api dan jalan raya. "Untuk jalur kereta api pengecekan dilakukan pada tanggal 14-16 Juli 2014 untuk rute Jakarta-Surabaya-Yogyakarta-Bandung-Jakarta," terang Ridwan.

Lelaki yang ikut dalam rombongan yang berangkat pagi ini dengan kereta api Argo Bromo Anggrek tersebut menambahkan bahwa tim dilepas oleh Ketua BRTI Kalamullah Ramli. "Tim dilepas oleh Ketua BRTI Kalamullah Ramli bertempat di Stasiun Gambir Pukul 09:00 WIB," ujar Ridwan.

Dijelaskannya, untuk pengecekan jaringan yang menggunakan rute jalan raya dengan jalur Jakarta-Bandar Lampung, akan dilepas Menkominfo Tifatul Sembiring. "Insya Allah akan dilepas oleh Menteri Kominfo pada Selasa tanggal 15 Juli pagi di depan kantor Kementerian Kominfo," pungkasnya.