Search
Senin 10 Mei 2021
  • :
  • :

Bubu Gelar Indonesia Digital Byte 2013

MAJALAH ICT –  Jakarta. Bubu.com akan menggelar IDByte (Indonesia Digital Byte 2013) pada 11-13 Juni mendatang. Dalam acara kali yang kedua ini, tema yang akan diangkat adalah "Membangun Perusahaan Kelas Dunia”. IDByte akan dimulai dengan serangkaian program acara yang dimulai pada bulan April 2013, kemudian ditutup dengan konferensi dan malam penghargaan Bubu Awards V.08 yang sudah dijalani ke delapan kalinya.

Selain itu, IDByte tahun ini akan menjadi tuan rumah bagi ‘Geeks On A Plane’ (http://www.geeksonaplane.com), yang merupakan sebuah program yang dicetuskan oleh organisasi global ‘500 Startups’ dari Silicon Valley. Organisasi ini menyelenggarakan perjalanan ke berbagai negara bersama perusahaan-perusahaan start- up, investor dan eksekutif untuk mengembangkan pasar teknologi di dunia.

Pada tanggal 15 April, IDByte telah memulai Start-Up Hunt roadshow dimulai dengan Surabaya dimana IDByte mencari perusahaan-perusahaan startup terbaik dan juga memberikan workshop selama satu hari. Selanjutnya road show tersebut akan datang ke Malang (17 April), Bandung (22 April), Yogyakarta (24 April) dan Jakarta (29 April). Tiga perusahaan startup lokal terbaik dari setiap kota akan dipilih selama roadshow untuk kemudian dinilai secara online oleh pembicara utama di IDByte. Pemenang akan diumumkan pada saat malam penghargaan Bubu Awards 2013, dan akan diberi kesempatan untuk mengikuti perjalanan ‘Geeks on a Plane’ berikutnya ke Latin Amerika atau Timur Tengah, menghadiri sesi pendampingan (mentoring) bersama pengusaha Sandiaga Uno, dan kesempatan memenangkan hadiah tunai dari Dave McClure, pendiri ‘500 Startups’.

“Kami melihat momentum yang tepat di tengah kebangkitan perusahaan-perusahaan startup, tak hanya global tetapi juga di Indonesia,” ujar Shinta Dhanuwardoyo, Founder dan Chairman Bubu. “Acara IDByte ini akan memfasilitasi kebutuhan informasi bagi para technopreneur dan juga calon technopreneur,” kata Shinta.

Konferensi IDByte pada 11 – 13 Juni 2013 meliputi workshop intensif selama dua hari yang akan menghadirkan 20 pakar dan praktisi digital dunia dan Indonesia sebagai pembicara, para eksekutif papan atas dari perusahaan terkemuka di Indonesia, para pimpinan agensi digital dan jurnalis teknologi papan atas sebagai peserta konferensi, serta 15 nama besar dalam industri digital yang akan menjadi peserta pameran. IDByte 2013 akan ditutup dengan malam penghargaan yang paling ditunggu-tunggu yaitu Bubu Awards V.08.

Salah satu pembicara utama tahun ini adalah Dave McClure, yang akan memperkenalkan program ‘Geeks on a Plane’ yang berpotensi untuk berkolaborasi dengan perusahaan startup Indonesia yang terpilih. Pembicara lainnya adalahTroy Malone, General Manager of the Asia Pacific region untuk Evernote Corporation., Aliza Knox, Head of Online Sales APAC, dari Twitter, serta Sandiaga Uno dari Indonesia Setara dan masih banyak lagi.

Bubu Awards V.08 yang diadakan pada 13 Juni 2013 akan memberikan penghargaan kepada nama besar di industri digital Indonesia meliputi lima kategori termasuk campaign award, web award, mobile application award, digital talent award dan penghargaan khusus untuk the best startup.

IDByte 2013 juga didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN).

"Kami mendukung inisiatif IDByte 2013 yang dapat menjadi jendela aspirasi untuk para UKM di Indonesia. Sektor digital di Indonesia kian berkembang, dan kami melihat potensi yang bagus untuk para pemula bisnis di sektor digital untuk dapat menembus pasar dunia,” kata ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), Suryo Bambang Sulisto




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *