Search
Selasa 21 Mei 2024
  • :
  • :

Buka Kantor di Jakarta, Twitter Mulai Buka Lowongan Kerja

MAJALAH ICT – Jakarta. Beberapa waktu lalu petinggi akun microblogging Twitter menyatakan bahwa Twitter akan membuka kantor cabang nya di Jakarta, Indonesia. Adam Bain, Presiden Twitter Global untuk Pendapatan dan Kemitraan, yang sedang mengunjungi Jakarta, membenarkan rencana tersebut melalui akunnya di Twitter @adambain.

Dan menindaklanjuti rencana tersebut, Rishi Jaitly, Direktur Media Partnership untuk Twitter Asia Tenggara dan India mengumumkan lowongan untuk bergabung dengan kantor Twitter Indonesia dalam posisi Media Partnership Manager. Lowongan ini ditujukan untuk warga Indonesia yang nantinya mereka akan bertanggung jawab mengurus hubungan di area olah raga, politik, entertainment, musik, dan berita.

Adapun kualifikasi yang dicari Twitter antara lain emiliki pengetahuan yang luas tentang politik dan budaya Indonesia, paham tentang jejaring sosial Twitter dan media sosial lainnya, mampu untuk berkomunikasi secara efektif dan persuasif, serta mampu berkomunikasi dan memiliki kemampuan presentasi yang baik dengan keahlian dalam bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. 

"Mereka akan membantu untuk membentuk masa depan Twitter di Indonesia dan mengubah cara orang berkomunikasi di seluruh dunia. Namun pastinya, posisi ini hanya untuk pengguna Twitter andal dan anda perlu menjadi seorang ahli dalam dunia sosial media yang mengubah pemandangan budaya dan politik. Apakah anda siap untuk menerima tantangan ini?" ajaknya.

Twitter sendiri melihat bahwa Indonesia merupakan pasar berkembang terbesar. Dan kantor Jakarta, akan dibuka dalam tiga hingga enam bulan ked epan. "Indonesia memiliki dengan jutaan konsumen lokal, mitra dan pengiklan menggunakan platform kami setiap hari," jelas pihak twitter. Kantor di Jakarta ini akan menjadi kantor ke-6 Twitter di kawasan Asia Pasifik, tetapi hanya yang kedua di Asia Tenggara. Twitter sendiri menempatkan pusat kantor regionalnya di Singapura.

Dalam pernyataannya Bain juga menungkap bahwa Twitter sedang mencari orang untuk mendukung tim penjualan dan pengembangan bisnis staf, dan itu tertarik untuk membangun kemitraan media yang. "Ini benar-benar waktu yang pas bagi kami untuk berada di Indonesia dan kami juga percaya tidak ada waktu yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia untuk berada di Twitter. Melalui kantor kami yang akan hadir di sini, kami melihat ke depan untuk membuat layanan kami lebih berguna dan relevan bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk menemukan konten yang besar, berhubungan dengan orang lain dan mengekspresikan diri di Twitter," harapnya.