Search
Selasa 16 April 2024
  • :
  • :

Bulan Data, Esia Kembalikan Khittahnya

MAJALAH ICT – Jakarta. Dalam Bulan Data Esia yang digelar dari 29 Mei-30 Juni, BTEL mencoba mengembalikan inti kekuatannya dalam satu brand yaitu Esia, yang mana Esia merupakan brand yang melayani voice dan SMS berbasis teknologi CDMA 2000 1X sedangkan untuk layanan data adalah Esia Max-D  yang sebelumnya diwakili dengan brand AHA dalam bendera Bakrie Connectivity.

Esia Max D adalah layanan baru Esia untuk data akses internet super cepat dengan harga terjangkau dan didukung oleh teknologi CDMA EV-DO yang memiliki jalur data khusus (terpisah dari voice dan SMS) dengan kecepatan maksimum download hingga 3,1 Mbps dan upload hingga 1,8 Mbps.

“Esia Max-D menawarkan kecepatan yang seragam yaitu hingga 3,1 Mbps dengan tarif internetan mulai  Rp10 ribu,” ujar Harini Putri, Data Brand Manager Esia.

Esia Max-D memberi kuota 11x lebih besar dari 3G, yang mana pengguna bisa menggunakannya untuk streaming berjam-jam, video chat, upload dokumen besar/video, download film seri favorit dan masih banyak lagi.

Esia Max D, lanjut Putri, juga menyediakan pilihan paket internet untuk pemakai yang kebutuhan internetannya lebih rendah, seperti menyelusuri sosial media, chatting, download musik, dan blogging.

Selain Esia Max-D, BTEL juga merilis program Gadget Super Sale. Tujuan dari program tersebut, tambahnya,  adalah melikuidasi modem lama, tablet yang meliputi tablet Esia Max-D, Cool Pad, dan Airtab A10, serta launching android phone Zyrex One Scribe serta BlackBerry dengan paket nelpon GSM cash back 100%

“Adapun, lokasi gadget super sale adalah untuk modem dilakukan di seluruh gerai esia dan outlet secara nasional, Zyrex di seluruh gerai esia Jakarta dan Bandung serta oulet resmi Zyrex di Jakarta dan Bandung. Sedangkan untuk tablet bisa dilakukan di seluruh gerai Esia di Jakarta. Khusus untuk AirTab A10 bisa dilakukan di gerai Bandung,”kata Putri.

Sedangkan penjualan BlackBerry cash back 100% bisa dilakukan di gerai esia dan outlet seluruh Indonesia.