Search
Selasa 25 Juni 2024
  • :
  • :

Cacat Produksi iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, Audio Bermasalah

MAJALAH ICT – Jakarta. Beberapa pengguna ponsel Apple yang baru diluncurkan, iPhone 7 dan 7 Plus, melaporkan adanya masalah di audio perangkat selama panggilan. Pengguna  mengeluhkan masalah ini pada forum resmi perusahaan dan mengatakan bahwa saran dukungan yang diberikan oleh Apple tidak menyelesaikan masalah.

"Kami baru saja mendapatkan 2 ponsel iPhone 7 Plus baru dan saya melihat bahwa kualitas panggilan audio masuk pada kedua terdengar aneh. Saya mendapatkan masalah pada ponsel dimana audio masuk terdengar jauh. Seperti itu datang dari belakang telepon atau sesuatu. ini hampir terdengar seperti telepon di speaker phone tetapi tidak. Menghidupkan volume bawah membantu sedikit tetapi tampaknya off," demikian bunyi postingan yang dimulai rantai keluhan dari pengguna.

Segera, beberapa pengguna mengklaim bahwa Apple telah memberitahu mereka itu adalah masalah jaringan dan hanya penyedia layanan dapat mengatasinya.

"Saya punya situasi yang sama, mereka mengatakan tidak ada yang salah dan saya harus menghubungi operator telekomunikasi. Saya mencoba semua tips yang direkomendasikan ditambah me-reset telepon saya, tapi audio yang panggilan masih terdengar teredam. Saya lakukan setelah VoLTE diaktifkan," kata seorang pengguna iPhone 7.

Namun, salah satu pengguna mengatakan bahwa Apple telah menawarkan pengganti untuk perangkat, sementara yang lain masih dalam proses mendapatkan ponsel mereka Sampai saat ini masalah tersebut tampaknya tidak meluas dan Apple belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai hal itu.

Sebelumnya, pengguna iPhone 7 dan 7 Plus telah mengeluhkan masalah dengan Lightning EarPods. Tidak seperti masalah ini, Apple telah mengakui masalah dan mengatakan sedang bekerja untuk mengatasinya.