Search
Rabu 24 Juli 2024
  • :
  • :

Canon Dukung Semangat Kebersamaan ASEAN di SEA GAMES

MAJALAH ICT – Jakarta. Canon ambil bagian dalam perhelatan olahraga terbesar se-Asia Tenggara (ASEAN), yakni South-East Asian Games (SEA Games) pada 11-22 Desember 2013 di Myanmar.  Dalam ajang SEA Games ke-27 ini Canon menjadi Official Imaging and Document Solutions Sponsor yang mendukung aktivitas penyelenggara, penggemar dan fotografer untuk mengabadikan dan mengomunikasikan momen-momen menarik selama berlangsungnya ajang bersejarah ini.

Terinspirasi oleh moto SEA GAMES, yaitu fokus pada kesinambungan, olahraga dan persahabatan, Canon ingin mendukung perayaan budaya, warisan dan tradisi Asia Tenggara sebagai Official Sponsor SEA Games 2013. Selain membina hubungan yang lebih baik di tingkat regional melalui olahraga, Canon juga ingin membantu negara tuan rumah menggalang lebih banyak dukungan dari mitra dan pemangku kepentingan lainnya. Caranya dengan memperlihatkan potensi dan peluang menjanjikan Myanmar pada periode perkembangan ekonomi dan sosial yang sangat penting ini.

SEA Games 2013 Myanmar akan berlangsung di Naypyitaw, Yangon dan Mandalay. Sebanyak 6.000 atlet dari 11 negara akan berlaga di  32 cabang olahraga. Negara-negara peserta selain tuan tumah adalah Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Timor Leste dan Vietnam.

Penggemar olahraga yang tidak bisa datang langsung ke pertandingan biasanya merasakan kemeriahan dan keseruan peristiwa melalui video serta foto yang diabadikan dengan kualitas gambar yang memukau. Memahami hal ini, Canon menyediakan dukungan di balik layar dengan menghadirkan Canon Professional Services untuk para fotografer olahraga profesional resmi yang meliput SEA Games 2013 dan menggunakan kamera Canon.  Termasuk, bagi para jurnalis dan pewarta foto dari Indonesia.

"Layanan yang diberikan meliputi dukungan teknis dan konsultasi, perbaikan dan perawatan, serta peminjaman kamera pengganti selama kamera sedang diperbaiki dan perlengkapan lensa untuk memastikan kenyamanan dan kelengkapan para fotografer selama berlangsungnya SEA Games 2013,” ujar Merry Harun, Canon Division Director, PT Datascrip.

Keikutsertaan Canon dalam bidang olahraga sejalan dengan filosofi perusahaan, yaitu Kyosei yang berarti “Hidup dan bekerja sama untuk kebaikan bersama”. Canon memperluas makna Kyosei menjadi "Semua orang, tanpa memandang ras, agama maupun budaya, hidup harmonis dan bekerja sama demi masa depan”.

Canon secara aktif menerapkan Kyosei di setiap komunitas dimana Canon berada. Hal ini mencakup promosi aktivitas olahraga yang berkontribusi pada kesejahteraan komunitas. Terkait hal itu, Canon mendukung para atlet untuk mengembangkan diri untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Sementara itu di level regional, Canon mempromosikan SEA Games serta mendukung pengembangan olahraga. Sponsorship di bidang olahraga sebetulnya bukan hal baru bagi Canon. Di Singapura, Canon ikut dalam Singapore Bowling Federation dan merupakan sponsor utama Albirex Niigata Singapore Football Club.