Search
Sabtu 13 April 2024
  • :
  • :

Canon Kembali Raih Indonesia Customer Satisfaction Award

MAJALAH ICT – Jakarta. Memasuki penghujung tahun 2013, Canon melalui PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia kembali meraih penghargaan bergengsi Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2013 untuk dua kategori sekaligus yakni kategori Kamera Digital dan Printer . Ini adalah penghargaan yang kesepuluh kalinya secara berturut-turut diraih oleh Canon untuk kategori Printer dan kedua kalinya untuk kategori Kamera Digital sejak kategori ini diikutsertakan dalam survei Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA).

""Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) merupakan penghargaan tahunan majalah SWA yang bekerjasama dengan Frontier Consulting Group terhadap merek-merek yang telah memberikan kepuasan terhadap pelanggannya berdasarkan survei. Survei melibatkan 7.500 responden di 6 kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar dengan menggunakan empat parameter, yaitu: Quality Satisfaction Score (QSS) yang merupakan kepuasan pelanggan terhadap kualitas produk, Value Satisfaction Score (VSS), kepuasan terhadap harga yang mereka bayar, Perceived Best Score (PBS),keyakinan pelanggan bahwa merek yang mereka gunakan adalah merek yang terbaik dalam hal kepuasan konsumen, dan Expectation Score (ES), pengukuran terhadap suatu merek akan kemampuan dalam memberikan kepuasan di masa mendatang.

Penghargaan ini menunjukkan bahwa produk kamera digital dan printerCanon di Indonesia tidak hanya menguasai pangsa pasar no. 1 dengan produk unggulannya, namun juga menghadirkan kualitas dan pelayanan yang memuaskan bagi para penggunanya.Sejak awal tahun 2013, Canon telah menerima sederet penghargaan, di antaranya GADGET+ AWARDS 2013, PCplus Readers’ Choice, CHIP Awards, Indonesia Middle-Class Brand Champion 2013, Solo Best Brand Index – Jogja Best Brand Index (SBBI-JBBI) 2013, serta Top Brand Award 2013, dan masih banyak lagi.

”Penghargaan ICSA 2013 di penghujung tahun ini semakin membuktikan bahwa produk-produk Canon selalu mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia. Hal ini tentu saja merupakan sesuatu yang membanggakan sekaligus memotivasi kami untuk terus meningkatkan kualitas produk serta layanan purnajual demi kepuasan para pelanggan kami,” ungkap Merry Harun – Canon Division Director, PT Datascrip.