Search
Minggu 14 April 2024
  • :
  • :

Centrin Batal Akuisisi 3 Perusahaan Teknologi Informasi

MAJALAH ICT – Jakarta. PT Centrin Online Tbk. batal mengakuisisi tiga perusahaan teknologi informasi. Rencananya, total akuisisi adalah senilai Rp. 106 miliar. 

Tiga perusahaan yang sebelumnya akan diakusisi tersebut adalah PT Indo Pratama Teleglobal (IPT) dengan persentase pembelian 99,99% saham bernilai total Rp105,99 miliar. Selain itu, masing-masing 1% saham PT Teleglobal Lintas Media (TLM), dan PT Indopratama Jaringan Telematika (IJT) seharga Rp1 juta. Centrin  telah menandatangani perjanjian jual beli atau conditional sale and purchase agreement (CSPA) atas pembelian tiga perusahaan tersebut pada 11 September 2013.

Pembatalan akusisi itu disampaikan Sekretaris Perusahaan Centrin Online Yanti Kosasih dalam keterbukaan informasi. "Kami informasikaann bahwa rencana transaksi dalam surat tertanggal 13 September 2013 tidak kami lanjutkan," ungkap Yanti.

Namun begitu, Centrin tidak mengungkap alasan pembatalan transaksi pembelian tiga perusahaan tersebut. Padahal, Centrin telah mengumumkan untuk mengubah bisnis menjadi jasa dan investasi telekomunikasi, sehingga kemudian berhasrat mengakuisisi tiga perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi.