Search
Kamis 13 Juni 2024
  • :
  • :

CEO YouTube Meminta Para Pembuat Konten Sesekali Beristirahat

MAJALAH ICT РJakarta. YouTube percaya bahwa pembuat konten di platform berbagi video populer membuat terlalu banyak konten yang mereka khawatirkan akan kehabisan dari pembuatnya. Perusahaan  meminta pencipta konten untuk beristirahat sesekali.

CEO YouTube Susan Wojcicki mengungkapkan, dalam sebuah posting blog baru-baru ini, ada peningkatan nyata dalam rilis konten untuk tahun 2019. Memperhatikan bahwa pembuat konten di YouTube tampaknya telah merasakan kebutuhan untuk membuat konten baru setiap saat yang, kadang-kadang, berakhir dalam kelelahan. Dengan demikian, studi analitik situs dilakukan.

Akibatnya, ia menemukan bahwa pembuat konten dapat benar-benar mengambil jeda dari membuat video sesekali dan pemirsa mereka tidak akan menderita.

“Saya pernah mendengar beberapa pembuat mengatakan mereka merasa tidak dapat berhenti dari pembuatan film karena mereka khawatir saluran mereka akan menderita,” kata Wojcicki dalam posting blog. “Kami ingin mendorong Anda untuk menjaga diri sendiri dan berinvestasi dalam pemulihan.”

Wojcicki juga membahas salah satu kemungkinan kekhawatiran pembuat konten mengapa mereka terus memposting konten baru hanya setelah rentang waktu yang singkat. Mereka takut bahwa mereka akan kehilangan pelanggan jika mereka tidak selalu membuat konten.

Ternyata, penelitian menunjukkan bahwa ini bukan masalahnya. Bahkan, ini menunjukkan bahwa pemirsa dapat lebih baik jika seorang pencipta mengizinkan beberapa celah di antara unggahan video.

“Di jutaan saluran dan ratusan kerangka waktu yang berbeda untuk istirahat, hal yang sama juga berlaku: Rata-rata, saluran memiliki lebih banyak penayangan ketika mereka kembali daripada yang mereka miliki sebelum mereka pergi,” tulisnya. “Jika Anda perlu mengambil waktu istirahat, penggemar Anda akan mengerti. Lagi pula, mereka mendengarkan saluran Anda karena Anda. ”

Posting blog dari CEO juga termasuk preview perubahan yang akan datang dalam kebijakan YouTuube antara lain.