Search
Jumat 19 Juli 2024
  • :
  • :

Cermati Fintech Group Bawa Semangat Baru ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia

MAJALAH ICT – Jakarta. Sebagai bagian dari komitmen terhadap tanggung jawab sosial perusahaan, Cermati Fintech Group (CFG) menggandeng Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) dalam program CSR (Corporate Social Responsibility) terbaru. Program CSR kali ini bertujuan memberikan semangat dan kebahagiaan kepada anak-anak penderita kanker dengan tema “Saling Membantu” yang diadakan di YKAKI, Jakarta.

Kegiatan ini merupakan persembahan dari salah satu core values milik CFG yaitu “Care”. Sebagai perusahaan, CFG percaya untuk memberikan kontribusi kembali kepada masyarakat lewat serangkaian aktivitas interaktif dan edukatif bagi anak-anak penderita kanker. Hal ini juga  sesuai dengan visi dari YKAKI yang mengusung hak setiap anak penderita kanker untuk mendapatkan perawatan terbaik, dan tetap dapat menikmati hak belajar serta bermain, yang sejalan sepenuhnya dengan nilai “Care” yang dianut oleh CFG. Dalam kerja sama ini, CFG tidak hanya melaksanakan nilai-nilai intinya, tetapi juga mewujudkannya dalam kontribusi nyata kepada anak-anak yang membutuhkan, memperkuat komitmennya untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat

Pada kesempatan ini, CFG mengadakan berbagai kegiatan menyenangkan dan edukatif seperti workshop storytelling dengan tema saling membantu, serta pembuatan gelang dari manik-manik. Selain itu, perusahaan juga memberikan kenang – kenangan dan makanan sehat kepada anak-anak di YKAKI. Sebagai bagian dari donasi, CFG juga menyerahkan kebutuhan sehari-hari untuk yayasan seperti sembako, produk kebersihan, dan makanan sehat seperti buah-buahan.

“Kegiatan CSR ini adalah salah satu bentuk komitmen kami untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat, khususnya kepada anak-anak penderita kanker di YKAKI. Kami berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat dan kebahagiaan kepada anak-anak di YKAKI, serta menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli dan mendukung mereka yang sedang berjuang melawan kanker,” ujar Agustina Nidya Trimastuti, Vice President of Human Resource Cermati Fintech Group.

Acara tersebut dihadiri oleh 20 anak-anak YKAKI yang berusia antara 3 hingga 17 tahun. Mereka dengan antusias mengikuti setiap rangkaian acara, mulai dari mendengarkan cerita hingga membuat gelang dari manik-manik. Aktivitas ini tidak hanya memberikan hiburan tetapi juga mendidik mereka tentang pentingnya saling membantu dan bekerjasama.

Sebagian karyawan CFG juga berkesempatan untuk terlibat sebagai volunteer dalam kegiatan ini. Mereka tidak hanya memberikan donasi, tetapi juga berinteraksi langsung dengan anak-anak, berbagi keceriaan, dan memberikan dukungan moral. Kegiatan dan donasi ini terbuka untuk seluruh karyawan CFG yang ingin berpartisipasi dan memberikan kontribusi.

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi mereka dalam perjuangan yang sedang dihadapi,” kata Nidya.