Search
Selasa 21 Mei 2024
  • :
  • :

Cloud, Mobility, Big Data dan Security Tingkatkan Pendapatan Hingga 53 Persen

MAJALAH ICT – Jakarta. Organisasi yang secara aktif menggunakan teknologi cloud, mobilitas, big data atau keamanan, menikmati peningkatan pendapatan 53 persen lebih tinggi dibandingkan organisasi yang belum melakukan investasi teknologi-teknologi tersebut, demikian laporan hasil survei tahunan Global Technology Adopstion Index kedua (GTAI 2015) yang dilakukan Dell. Meksi demikian, tambah laporan tersebut, faktor biaya disebut menjadi hambatan utama upaya implementasi atau pengembangan keempat teknologi tersebut.

Disampaikan Paul J. Walsh, CIO, Dell, pihaknya sangat antusias melihat semakin banyak organisasi yang menyadari arti penting dan strategis dari investasi teknologi. "Kami yakin hasil riset terbaru ini akan membantu perusahaan melihat korelasi antara pemanfaatan teknologi dan peningkatan pendapatan, serta peningkatan efisiensi dan pertumbuhan perusahaan," kata Paul.

GTAI mewawancarai para pengambil keputusan TI dan bisnis dari organisasi-organisasi kelas menengah di seluruh dunia untuk memahami perspektif, rencana dan bagaimana mereka memanfaatkan empat teknologi utama: cloud, mobilitas, keamanan dan big data. Hari ini, Dell mengumumkan bagian pertama dari hasil survei global, dan data tambahan khusus untuk tiap industri akan dipublikasikan dalam beberapa tahap sepanjang 2016.

Berdasar hasil survei, ada empat tren global besar, yaitu investasi di cloud, mobilitas, big data dan keamanan berhubungan erat dengan pertumbuhan pendapatan; Teknologi-teknologi tersebut juga meningkatkan manfaat yang dinikmati perusahaan, termasuk tujuan efisiensi dan pertumbuhan organisasi; biaya, dan keamanan, menjadi penghambat utama adopsi, penggunaan dan ekspansi teknologi; serta pemimpin bisnis menjadi pendorong adopsi big data dan mobilitas, tapi mereka bermitra dengan tim TI untuk cloud dan keamanan.

Meski banyak perusahaan melihat biaya sebagai penghalang utama upaya adopsi teknologi, hasil GTAI 2015 menunjukkan bahwa perusahaan-perusahaan yang telah mengalokasikan anggaran untuk investasi teknologi penting telah menikmati pertumbuhan perusahaan dalam beberapa indikator utama untuk mengukur kemajuan perusahaan. Dari peningkatan efisiensi hingga pendapatan yang lebih besar, teknologi cloud, mobilitas, big data dan keamanan terbukti memainkan peran penting dalam pertumbuhan perusahaan dan pencapaian tujuan perusahaan.