Search
Rabu 17 April 2024
  • :
  • :

Couchbase Mengumumkan Program Terbaru yang Lebih Lengkap bagi Mitra ISV

MAJALAH ICT – Jakarta. Couchbase, Inc. (NASDAQ: BASE), perusahaan platform basis data cloud, hari ini mengumumkan Program Mitra ISV (Independent Software Vendor/ Vendor Perangkat Lunak Independen) yang diperluas. Program ini akan menyediakan Paket Sukses terbaru bagi para ISV Paket Sukses yang mencakup peningkatan level pelatihan, sertifikasi, dan sumber daya tambahan yang diperlukan untuk membangun dan memonetisasi aplikasi modern mereka dengan mudah. Paket Sukses tersebut telah dilengkapi dengan Panduan Program ISV yang baru dengan lebih banyak informasi dan sumber daya untuk memudahkan pelanggan ISV saat mulai menggunakan Couchbase.

“Kami telah menelusuri pasar mencari platform basis data cloud yang mampu menangani kompleksitas portofolio data pelanggan kami yang sangat luas, dan Couchbase Capella adalah pilihan yang paling sesuai,” kata Simba Mupfunya, arsitek perangkat lunak di Netropolix. “Capella membantu memusatkan dan mengonsolidasikan data sekaligus ekosistem basis data kami, membuat kami mampu memodernkan tumpukan teknologi kami di cloud untuk melayani kebutuhan pelanggan kami yang beragam dengan lebih baik. Capella membuat kami dapat menempatkan aplikasi dan memantau log dengan mulus, sambil menangani sejumlah besar permintaan untuk memastikan semuanya berjalan lancar.”

Upaya mengembangkan aplikasi pemimpin pasar yang harus berkembang dengan cepat dapat menyulitkan perusahaan karena kompleksitas seperti penyebaran basis data, penguncian vendor, atau kurangnya sumber daya. Mitra ISV sering memanfaatkan berbagai sumber daya yang berbeda untuk mendapatkan persyaratan yang diperlukan untuk pengembangan aplikasi sehingga mereka dapat berinovasi untuk memenuhi permintaan. Pada saat yang sama, sangat penting bagi perusahaan-perusahaan tersebut untuk terus unggul dari kompetitor dan menjaga kemampuan menghasilkan keuntungan.

Platform data cloud Couchbase Capella memecahkan masalah ini dengan membantu mitra ISV mendapatkan fleksibilitas mengonsolidasikan arsitektur mereka dan mempercepat pengembangan aplikasi sehingga pada saat bersamaan dapat memberikan kemampuan yang luas dan arsitektur yang levelnya sangat dapat ditingkatkan untuk menurunkan total biaya kepemilikan (TCO). Couchbase bekerja sama dengan mitra ISV untuk menyematkan atau memaketkan platform basis data cloud-nya dengan aplikasi atau solusi lain yang ditawarkan kepada pelanggan mereka. Dengan melakukan standardisasi di Couchbase, mitra ISV dapat membangun bisnis mereka, memperluasnya serta meningkatkan pendapatan, margin, dan waktu yang dibutuhkan bagi aplikasi mereka untuk membuahkan hasil (time to market).

Program Mitra ISV Couchbase merupakan sumber daya tunggal bagi perusahaan yang mencari solusi yang bersahabat untuk pengembang saat membangun aplikasi modern dengan platform basis data cloud yang cepat, fleksibel, familier, dan terjangkau. Dengan investasi mitra ISV yang baru ini, Couchbase mempermudah mitra ISV untuk menambahkan fitur modern ke aplikasi mereka dan meningkatkan diferensiasi dari kompetitor. Mitra Couchbase ISV dapat memanfaatkan kemampuan di Capella dan mendapatkan keuntungan dari:

Siklus rilis yang lebih cepat dan duplikasi data yang lebih sedikit: Capella adalah dokumen JSON dan basis data yang berisi kunci dan nilai, dengan cache bawaan, pencarian teks lengkap, identifikasi dan analitik untuk mendukung banyak kasus penggunaan.

Faktor kebiasaan untuk peningkatan yang lebih cepat: Keakraban untuk peningkatan yang lebih cepat: Capella menggunakan SQL sebagai bahasa kueri untuk dokumen JSON; tim tidak harus mempelajari bahasa kueri baru sehingga dapat mengurangi kesenjangan keterampilan.

Selalu di aplikasi seluler dan IoT: Layanan Aplikasi Capella memberikan data yang mengutamakan luring tanpa tergantung pada konektivitas web sehingga pengguna dapat membuat kueri, mencari, dan menganalisis di edge.

Ketersediaan yang tinggi dan otomatisasi: Penyiapan, pencadangan, pemutakhiran, dan manajemen berkelanjutan dibuat otomatis untuk menghadirkan layanan yang “selalu aktif”, sehingga mengurangi upaya operasional perusahaan.

“Kami berdedikasi memperluas ekosistem mitra ISV kami untuk memberikan kecepatan, kemampuan meningkatkan skala, dan ketangguhan yang tak tertandingi,” kata Matt McDonough, Wakil Presiden Senior Pengembangan dan Strategi Bisnis di Couchbase. “Adanya sumber daya baru bagi ISV untuk belajar tentang Capella membuat tim lebih berdaya saat memulai proses pengembangan aplikasi mereka karena mengetahui mereka didukung teknologi dengan performa tinggi yang mudah digunakan yang meniadakan upaya mengelola sendiri basis data secara terus menerus.”