Search
Jumat 19 April 2024
  • :
  • :

Crayon Ekspansi Jangkauan ke Tiga Kota Besar di Indonesia

MAJALAH ICT – Jakarta. Crayon, pemimpin global dalam layanan dan inovasi TI, telah resmi mengumumkan ekspansinya di pasar Indonesia, lewat perluasan layanan dan keahlian dengan membuka kantor operasional di Yogyakarta, Surabaya, dan Bandung serta merekrut direksi baru untuk tim di Indonesia.

Pada September 2021, Crayon membuka kantornya pertama kali di Indonesia dan mengangkat Kustiawan Kusumo sebagai Country Managing Director pada Agustus 2022.

“Dengan hadir secara fisik di beberapa kota besar di seluruh Indonesia, kami dapat memberikan respons yang lebih cepat terhadap kebutuhan pasar dan memastikan bahwa kebutuhan pelanggan dan mitra kami adalah prioritas dan bisa terpenuhi,” kata Kustiawan.

Kustiawan berperan penting dalam memimpin tim dan membangun ekosistem bisnis Crayon di Indonesia. Dengan ekspansinya di seluruh Indonesia, Crayon bertujuan untuk menyediakan solusi dan kemitraan di berbagai bidang seperti layanan Modern Workplace dan Azure, keamanan siber (cybersecurity) and Software serta Cloud Advisory.

“Ada peluang besar untuk adopsi cloud, optimalisasi cloud, dan layanan keamanan siber di Indonesia. Saat ini, dunia bisnis berupaya untuk mengoptimalkan operasional mereka dan meningkatkan efisiensi melalui peningkatan infrastruktur TI dan pengurangan biaya, dan pemerintah juga telah secara aktif mempromosikan adopsi teknologi cloud, dan telah mengakui potensi manfaat bagi perekonomian dan bisnis negara.” ujar Harith Ramotheram, CEO Crayon Indonesia dan Malaysia.

Tim ahli Crayon memiliki sertifikasi global dalam membantu pelanggan mengoptimalkan software dan aset cloud, mengimplementasikan layanan cloud, dan mengadopsi teknologi AI.

“Kami sangat senang dapat memperluas jangkauan kami di pasar Indonesia dan mendukung pertumbuhan ekonomi,” kata Rhonda Robati, Executive Vice President Asia Pacific. “Seluruh pelanggan dan mitra, menghargai keahlian konsultasi kami dengan pendekatan yang mengutamakan pelanggan, dan kami telah memastikan tim Crayon memiliki pengetahuan teknis mendalam yang diperlukan untuk mempercepat pertumbuhan bisnis.”

Selain ekspansi di Indonesia, Crayon baru-baru ini juga mengangkat Rony Sugiarto sebagai Channel Sales Director dan Larasati Donny sebagai Services Director. Dua personel baru ini akan membantu Crayon terus berkembang dan memberikan layanan dengan kualitas terbaik kepada pelanggan dan mitranya di Indonesia dan sekitarnya.

Sugiarto memiliki latar belakang yang beragam dan rekam jejak kesuksesan yang mumpuni di berbagai industri. Sebagai Channel Sales Director di Crayon, Sugiarto akan membawa banyak pengalaman dan wawasan ke dalam perannya dan mengatasi tantangan dan peluang pasar dari seluruh mitra. Donny, di sisi lain, memiliki pengalaman luas di industri TI, khususnya dalam mengelola penjualan dan bekerja sama dengan sektor publik dan pemerintah. Dia telah menghabiskan lebih dari tujuh tahun dengan Oracle di berbagai posisi strategis. Sebagai Services Director di Crayon, Donny akan dapat memanfaatkan pengetahuan dan pengalamannya untuk membantu perusahaan terus berkembang dan memberikan layanan berkualitas tinggi kepada pelanggan dan mitranya.

Melalui akuisisi rhipe, tim global Crayon di kawasan APAC telah berkembang menjadi lebih dari 750 orang. Sebagai satu organisasi terintegrasi, berbagai keahlian di seluruh lini bisnis dioptimalkan untuk mendorong inovasi bagi pelanggan dan mitra, memberikan solusi, produk, dan layanan global lebih lengkap dan beragam, dengan model bisnis yang saling menopang.